NasDem: Kecil Kemungkinan Jokowi Tunjuk Menteri dari Partai Nonkoalisi

Johnny-G-Plate
Johnny G Plate. (foto: SwaraSenayan)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai NasDem mengungkapkan kecil kemungkinannya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menunjuk menteri dari partai nonkoalisi. Pasalnya, menurut Partai NasDem, Jokowi tidak pernah membicarakan opsi tersebut.

“Walaupun kecil kemungkinannya (nonkoalisi jadi menteri), tapi kalau itu keputusan Pak Joko Widodo kami tentu dukung,” ujar Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2019.

Johnny G Plate merasa yakin Jokowi akan mendiskusikan dengan koalisi jika akan menunjuk menteri dari nonkoalisi. Dirinya menyebut parpol koalisi akan mendukung apa pun keputusan Jokowi jika hal itu dirasa memberikan manfaat bagi roda pemerintahan ke depan.

Baca juga:   Presiden: Diminta Komisaris Utama Pertamina dan Jajaran Awasi Penyimpangan Subsidi BBM

“Pak Jokowi kan bilang mesti dibicarakan dengan partai politik dulu. Kalau belum dibicarakan ya belum lah,” kata Johnny G Plate.

“Dalam hal ini tentu kalau bergabung tentu harus memberikan manfaat tambahan,” tambahnya.

Sebelumnya, Jokowi bertemu dengan pimpinan redaksi media massa di Istana pada Rabu, 14 Agustus 2019 kemarin. Dalam pertemuan itu, Jokowi mengungkapkan desain kabinet untuk periode 2019-2024. Mulai dari usia, latar belakang, hingga kementerian baru.

Baca juga:   Soal PPKM Mikro, Jokowi: Percuma Kita Buat Kebijakan tapi di Bawah Tak Berjalan

Beberapa point tersebut yakni terkait dengan usia menteri yang akan diisi kalangan generasi muda. Menteri muda ini berusia di bawah 30 tahun.

“Menteri ada yang usianya 25, di bawah 30, dan di bawah 35 tahun,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengungkapkan porsi untuk menteri dari kalangan profesional sebanyak 55 persen, dan parpol sebanyak 45 persen. Selain itu, Jokowi juga memastikan posisi Jaksa Agung selanjutnya akan diisi dari kalangan nonparpol. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar