Tjahjo-Kumolo-1
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

harianpijar.com, JAKARTA – Mendagri Tjahjo Kumolo menanggapi wacana yang dilontarkan KemenPAN-RB soal PNS yang bisa bekerja di dalam rumah. Menurutnya, usulan ini sudah melewati pengkajian dengan baik.

“Kantor KemenPAN-RB yang punya usul kebijakan itu tentunya sudah mengkaji dengan baik, yang penting pelayanan masyarakat tidak terganggu, sistem birokrasi nggak terganggu, saya kira,” kata Tjahjo Kumolo di Gedung Kemedagri, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Agustus 2019.

Baca juga:   Mendagri: Tidak Baik Menginginkan Sesuatu Secara Berlebihan

Karena itu, Tjahjo Kumolo menilai tak ada masalah terkait usulan tersebut. Dirinya merasa yakin KemenPAN-RB sudah menelaah dengan komprehensif dari berbagai aspek.

“Bagi saya nggak masalah karena Menpan sudah melakukan telaah yang sangat komprehensif itu,” ujar Tjahjo Kumolo.

Sebelumnya, KemenPAN-RB membuka wacana PNS kerja di rumah. Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mendesain sistem kerja PNS agar bisa meniru gaya perusahaan rintisan atau startup.

Baca juga:   Mendagri: Kasus Korupsi Tidak Mengganggu Proses Pengadaan E-KTP

Setiawan Wangsaatmaja mengatakan ke depan PNS akan memiliki fleksibilitas kerja.

“Nanti akan bisa kerja dari rumah, tinggal ngatur aturannya kayak bagaimana,” kata Setiawan Wangsaatmaja dalam Forum Merdeka Barat di Auditorium KemenPAN-RB, Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2019. (nuch/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar