Jokowi Sebut Komposisi Kabinet Sudah Final, Begini Kata Wakil Sekjen PKB

Daniel-Johan
Daniel Johan. (foto: Antara/Yudhi Mahatma)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan komposisi kabinet periode 2019-2024 telah selesai dan sudah disampaikan kepada partai politik pengusungnya di Pilpres 2019. Terkait hal itu, Wakil Sekjen PKB Daniel Johan mengaku belum mengetahui soal susunan kabinet tersebut.

“Saya pribadi belum tahu,” ujar Daniel Johan kepada jpnn, Kamis, 15 Agustus 2019.

Daniel Johan mengatakan, ketua umumnya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sejauh ini juga belum bertemu lagi dengan Jokowi. Karena itu, Cak Imin juga belum menyampaikan informasi terkini soal penyusunan kabinet, termasuk soal kader-kader PKB yang akan menjadi menteri.

Baca juga:   Presiden Jokowi: Alasannya Mengkritisi, tapi Nggak Bisa Bedakan dengan Menghina

“Ketum (Cak Imin-red) belum (mengabarkan susunan kabinet). Kan, ketum lagi naik haji,” ungkapnya.

Kendati begitu, Daniel Johan mengungkapkan harapannya untuk kabinet mendatang. Dirinya mengharapkan Jokowi memilih tokoh-tokoh terbaik untuk menjadi menteri.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan komposisi kabinet periode 2019-2024 sudah final. Dirinya menyebut porsi menteri dari kalangan profesional adalah 55 persen, sedangkan kalangan parpol 45 persen.

Baca juga:   Busyro Muqoddas Doakan Presiden Jokowi Berhentikan Firli Bahuri

“Kabinet sudah final. Komposisi 45 parpol, 55 profesional,” kata Jokowi dalam pertemuan Dewan Pemimpin Redaksi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2019.

Jokowi juga mengatakan nama-nama menteri telah disampaikan kepada ketua umum partai politik pengusungnya di Pilpres 2019.

“Partai sudah diberitahu nama-nama anggota kabinet,” sebutnya. (nuch/jpn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar