Bambang-Soesatyo
Bambang Soesatyo (Bamsoet). (foto: liputan6/Johan Tallo)

harianpijar.com, JAKARTA – Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan memberikan restu-restuan terkait pemilihan ketum Partai Golkar periode 2019-2024. Jokowi juga disebutnya tidak akan ikut campur dalam perebutan kursi orang nomor satu di Partai Golkar itu.

“Pak Jokowi tidak akan memberikan restu-restuan karena saya menganggap Pak Jokowi kepala negara,” ujar Bambang Soesatyo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, 13 Agustus 2019.

Lebih lanjut, dikatakan Bambang Soesatyo, Jokowi juga mempersilakan siapapun untuk berkompetisi di internal partai masing-masing. Menurutnya, Jokowi ingin pemilihan berjalan secara demokratis.

Baca juga:   Akbar Tanjung: Kami Berharap Setya Novanto Lolos dari Praperadilan

“Beliau seorang negarawan jadi tidak ingin bicara masuk ke urusan partai, ini pembicaraan yang lalu,” tuturnya.

Tak hanya itu, imbuh Bambang Soesatyo, Jokowi juga berpesan agar tidak ada lagi perpecahan di internal Partai Golkar lantaran masalah pemilihan ketum. Dirinya mengatakan Jokowi hanya mendoakan agar terpilih sosok yang terbaik untuk menempati posisi ketum Partai Golkar.

“Pesan beliau yang lalu jangan sampai terpecah, jadi tadi tidak ada bicara partai,” kata Bambang Soesatyo.

Kemudian, Bambang Soesatyo kembali membahas soal waktu pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas). Menurutnya, hingga kini waktu Munas belum ditentukan akan digelar Desember 2019, seperti yang diungkapkan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Baca juga:   Sekjen Golkar Sebut Pencalonan Jokowi di Pilpres 2019 Harga Mati

Secara pribadi, Bambang Soesatyo menginginkan Munas bisa dilaksanakan sebelum Jokowi dilantik pada 20 Oktober 2019. Hal itu dilakukan agar konsolidasi partai pengusung sudah tuntas.

“Yang ideal, jadi presiden tidak perlu deal dua kali, dan koalisi partai juga tidak deal dua kali untuk menyusun pilkada ke depan, tapi ini bukan keputusan saya ya,” tukas Bambang Soesatyo. (nuch/cnn)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of