Rapat-Paripurna-Pemilihan-Wagub-Bengkulu
Rapat paripurna pemilihan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu. (foto: Antara Foto)

harianpijar.com, BENGKULU – Politikus Partai NasDem Dedy Ermansyah atau Dedy Black terpilih menjadi Wakil Gubernur Bengkulu sisa periode 2016-2021. Dengan demikian, Dedy bakal mendampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hingga akhir jabatan pada 2021.

Dalam rapat paripurna pemilihan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu, Dedy meraih 33 suara dari 44 suara anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Dedy berhasil mengungguli lawannya yang berasal dari Partai Hanura, Muslihan DS.

Baca juga:   Partai NasDem Tepis Berada di Belakang Penetapan Hary Tanoesoedibjo Sebagai Tersangka

“Surat suara seluruhnya berjumlah 44, sehingga tidak ada suara tidak sah,” ujar Ketua Panitia Pemilihan Wakil Gubernur Bengkulu di DPRD Bengkulu, Khairul Anwar usai penghitungan surat suara, Selasa, 13 Agustus 2019, seperti dilansir Antara via detik.

Pemungutan suara ini dilakukan berdasarkan urutan absensi anggota Dewan yang hadir dalam sidang paripurna pemilihan wakil gubernur. Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri diberi kesempatan pertama untuk menggunakan hak pilihnya.

Baca juga:   Tanggapi Pernyataan Victor Laiskodat, Sekjen Golkar Mengimbau Politikus Hati-Hati Saat Berbicara

Giliran selanjutnya bergantian Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon, Suharto, dan Elvi Hamidi. Kemudian dilanjutkan oleh seluruh anggota Dewan. (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of