Ferdinand: Arah Politik Demokrat untuk Perkuat Pemerintahan Jokowi

Ferdinand-Hutahaean
Ferdinand Hutahaean. (foto: detik/Yulida Medistiara)

harianpijar.com, JAKARTA – Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyatakan partainya telah mengukuhkan diri untuk mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Partai Demokrat siap memperkuat pemerintahan Jokowi di periode mendatang.

“Kalau ditanya kemana arah politik Partai Demokrat ya, arahnya adalah untuk memperkuat pemerintahan Pak Jokowi ke depan,” ujar Ferdinand Hutahaean kepada awak media, Senin, 12 Agustus 2019.

Menurut Ferdinand Hutahaean, komunikasi politik dengan pihak-pihak yang ada di lingkaran Jokowi terus terjalin intensif. Dirinya menyebut Partai Demokrat siap jika Jokowi mengajak bergabung dengan pemerintah. Meski begitu, Partai Demokrat tak ingin memaksakan kehendak.

Baca juga:   Soal Rekonsiliasi, Ma'ruf Amin: Jokowi dan Prabowo Mencari Waktu yang Tepat

“Komunikasi saat ini terus kita bangun antara Demokrat dengan semua pihak, baik di 01 maupun dengan Pak Jokowi. Kita membangun komunikasi yang baik saat ini. Tetapi kita tidak ingin menekan, memaksa, atau apa pun karena kita tahu betul posisi kita kemarin berada di posisi berseberangan,” ungkapnya.

Baca juga:   Jokowi Selesai Susun Kabinet, Dahnil: Gerindra Tak Pernah Minta Menteri

Ferdinand Hutahaean menegaskan arah politik tentang dukungan kepada Jokowi itu merupakan sikap resmi Partai Demokrat. Menurutnya, Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengumumkannya pada saat yang tepat.

“Ya, itu sikap resmi dan opsi terdepan. Tapi semua kembali ke Pak Jokowi,” kata Ferdinand Hutahaean.

“Namun akan disampaikan secara resmi pada saat yang tepat nanti baik oleh ketum langsung atau sekjen (Hinca Panjaitan),” tambahnya. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar