Anies-Baswedan
Anies Baswedan. (foto: Kumparan/Johanes H)

harianpijar.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan penumpang kendaraan umum di DKI Jakarta meningkat secara signifikan. Hal itu dirinya sampaikan seusai bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla (JK). Pertemuan itu disebut membahas pembangunan transportasi.

“Menyampaikan perkembangan mengenai pembangunan transportasi kita. Jadi kita sekarang sudah alhamdulillah jumlah penumpang kendaraan umum massal kita meningkat secara sangat drastis, diproyeksikan di tahun 2019 ini bisa sampai angka 280 (juta) bahkan mungkin bisa sampai 300 juta penumpang,” ujar Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta, Jumat, 9 Agustus 2019.

Baca juga:   Ade Armando: Fahira Idris Diduga Miliki Kedekatan dengan Rizieq Shihab

Menurut Anies Baswedan, peningkatan pengguna transportasi sebagai lompatan tinggi dari tahun ke tahun. Dirinya menyebut, pada tahun 2017, menurut catatan, jumlah pengguna transportasi umum hanya 180 juta.

“Itu lompatan yang sangat tinggi dari 2017 kita 180 juta. Jadi tadi update itu perkembangan integrasi transportasi dan peremajaan kendaraan,” ungkapnya.

Baca juga:   JK: Masyarakat Papua Diharapkan Dapat Terima Permintaan Maaf

Dalam pertemuan itu, Anies Baswedan dan JK juga membahas soal rencana peremajaan transportasi publik. JK, dikatakan Anies Baswedan, menanggapi positif.

“Termasuk itu, termasuk soal peremajaan soal Jak Lingko. Jadi tadi pertemuan dengan wapres adalah menyampaikan laporan soal itu. Positif sekali, dan beliau nanti akan dalam waktu dekat mengundang pertemuan follow up dengan para menteri untuk bisa mendukung lebih jauh,” pungkas Anies Baswedan. (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of