Soal Menteri di Kabinet, Jokowi: PDIP Pasti Terbanyak, Itu Jaminan Saya

Presiden-Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: dok. KSP)

harianpijar.com, SANUR – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) jumlah menteri dari PDIP harus terbanyak. Menanggapi hal itu, Jokowi, yang juga kader PDIP, menjamin partainya akan mendapatkan porsi terbanyak di kabinet.

“Mengenai menteri. Tadi Bu Mega kan menyampaikan jangan empat dong. Tapi kalau yang lain dua, tapi PDIP empat kan sudah dua kali (lipat),” kata Jokowi dalam pidatonya di pembukaan Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Kamis, 8 Agustus 2019. Jokowi mendapat kesempatan memberikan sambutan setelah Megawati.

Baca juga:   Fadli Zon: Memangnya Masyarakat Papua Butuh Istana?

“Kalau yang lain tiga, pasti PDIP (hadirin berteriak ‘enam’), belum tentu juga,” tambahnya.

“Yang jelas, PDIP pasti yang terbanyak. Itu jaminan saya,” timpal Jokowi lagi. Hadirin pun bergermuruh mendengar jawaban dari Jokowi tersebut.

Baca juga:   Gerindra Tegaskan Pertemuan Prabowo dengan Ketum Parpol KIK Bukan Atas Saran Jokowi

Seperti diketahui, sebelum Jokowi berpidato, Megawati memberikan pernyataan terbuka yang cukup gamblang mengenai ‘syarat’ masuknya PDIP dalam kabinet periode kedua Jokowi. PDIP harus menjadi partai dengan jumlah menteri terbanyak di kabinet.

“Ini di dalam kongres partai, Bapak Presiden, saya meminta dengan hormat bahwa PDIP akan masuk dalam kabinet dengan jumlah menteri harus terbanyak,” ujar Megawati. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar