Sufmi-Dasco-Ahmad
Sufmi Dasco Ahmad. (foto: detik/Lamhot Aritonang)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kongres V PDIP di Bali, menyapa dan mengajak Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertempur lagi di 2024. Terkait hal itu, Partai Gerindra memaknainya sebagai ajakan untuk ikut kembali berkontestasi di Pilpres 2024.

“Itu kan istilah tempur di 2024 sama dengan mengikuti kontestasi Pilpres 2024,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada awak media, Kamis, 8 Agustus 2019.

“Saat ini sudah selesai MK, artinya sudah selesai secara konstitusional. Nanti 2024 ya, pilpres lagi,” tambahnya.

Baca juga:   JK: Kalau Parpol Koalisi Jokowi Tak Setuju, Gerindra Akan Susah Gabung

Sufmi Dasco Ahmad enggan menafsirkan terlalu jauh ucapan Megawati tersebut. Dirinya menyebut situasi dan konstelasi politik sangat dinamis.

Lebih lanjut, Sufmi Dasco Ahmad pun tak menutup kemungkinan jika Partai Gerindra berkoalisi dengan PDIP di Pilpres 2024.

“Namanya politik dinamis, ya nanti kita lihat 2024 masih ada lima tahun, dalam perjalanannya ya tidak ada yang tidak mungkin. Kawan bisa jadi lawan, lawan bisa jadi kawan kalau politik,” tukas Sufmi Dasco Ahmad.

Sebagaimana diketahui, Prabowo Subianto memenuhi undangan Megawati untuk menghadiri Kongres V PDIP di Bali. Saat memberikan sambutannya, Megawati sempat menyapa Prabowo Subianto.

Baca juga:   Kritik Jadwal Sidang di MK, Fadli Zon: Waktunya Sangat Pendek

Kemudian, Megawati lalu bercerita soal momennya mengundang Prabowo Subianto ke Kongres PDIP. Dirinya juga menyinggung soal tempur di 2024.

“Jadi kan Pak Prabowo waktu ketemu saya kan heboh ya media, padahal saya cuma tanya gini, ‘Mas, nanti mau nggak saya undang ke Kongres PDIP? Kalau nggak mau ya nggaak apa-apa’. Eh, ternyata beliau mau,” kata Megawati.

“Iya loh, kan capek ya kalau disuruh namanya tempur terus, ya sudahlah. Nanti tempur lagi di 2024. Siap?” tambahnya. (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of