Tanggapi Fadli Zon Soal Listrik Padam, Moeldoko: Jangan Terlalu Jauh, Semuanya Terurus

Moeldoko
Moeldoko.

harianpijar.com, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mempertanyakan pernyataan Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang menyebut kejadian listrik padam di sebagian besar Pulau Jawa merupakan ciri negara yang salah urus. Moeldoko menilai pendapat Fadli Zon tersebut terlalu jauh.

“Jangan terlalu jauh. Apa yang nggak terurus negara? Semuanya terurus, kok. Gimana, sih?” ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, 5 Agustus 2019.

Moeldoko mengatakan kasus listrik padam juga terjadi di negara lain. Terlebih, menurutnya, kejadian listrik padam bukan baru sekali ini saja.

“Saya pikir case-case ini kan terjadi di negara lain karena memang ada persoalan-persoalan yang sangat teknis. Dari Dirut kan sudah begitu rumitnya. Ini sebuah kejadian yang sebenarnya, saya bilang lumrah juga karena pemadaman listrik bukan sekali saja, tapi terjadi beberapa kali,” jelasnya.

Baca juga:   Fadli Zon Sebut Prabowo Akan Umumkan Sikap Terkait Koalisi pada Waktu yang Tepat

Kendati demikian, Moeldoko tak menampik bahwa peristiwa ini merugikan secara ekonomi. “Pastilah, banyak orang yang merasakan terganggu ekonominya,” sebutnya.

Moeldoko pun berharap, untuk ke depannya, ada perbaikan yang dilakukan oleh PT PLN (Persero).

“Ya pastilah ada apa, kenapa cukup lama dan lain sebagainya. Walaupun secara technical setelah dijelaskan kan paham gitu ya. Tapi yang lebih penting lagi bagaimana memitigasi kalau terjadi sesuatu,” kata Moeldoko.

Baca juga:   Ditolak Masuk Asrama Mahasiswa Papua, Fadli Zon Ngaku Akan Coba Lagi

Sebelumnya, Fadli Zon mengecam insiden mati lampu hingga belasan jam yang terjadi di sebagian Pulau Jawa, pada Minggu, 4 Agustus 2019 kemarin.

Fadli Zon mengatakan kejadian mati lampu tersebut merupakan ciri dari negara yang salah urus.

“Apa yang terjadi kemarin mati listrik tanpa peringatan, tanpa pemberitahuan dan tanpa penjelasan sebelumnya, ini merupakan ciri-ciri dari sebuah negara yang salah urus,” ujar Fadli Zon di gedung DPR, Senayan, Jakarta, hari ini. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini