Nilai PAN Ada 2 Kubu, Novel: Amien Rais ke 212, Zulhas Genit ke Pendukung Jokowi

Novel-Bamukmin
Novel Chaidir Hasan Bamukmin. (foto: dok. liputan6)

harianpijar.com, JAKARTA – Salah seorang tokoh 212, Novel Bamukmin mengaku memantau perkembangan terkini Partai Amanat Nasional (PAN) usai Pilpres 2019. Menurutnya, PAN saat ini tengah terbagi menjadi dua kubu, yaitu kubu Amien Rais dan Zulkifli Hasan.

Novel Bamukmin mengatakan sejauh ini Amien Rais kerap berada di barisan 212 hingga ditunjuk sebagai penasihat di Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Baca juga:   NasDem Ungkit Sikap PAN Selama Kampanye Pilpres 2019

“Beliau (Amien Rais-red) konsisten terhadap perjuangan 212 dan dibuktikan pada pilkada dan pilpres di mana PAN merapat ke 212,” kata Novel Bamukmin saat dihubungi, Minggu, 4 Agustus 2019, seperti dilansir dari jpnn.

Namun, Novel Bamukmin menilai perjuangan Ketua Dewan Kehormatan PAN itu sering terusik dengan manuver Zulkifli Hasan yang sikapnya masih abu-abu.

“Di PAN sendiri Zulhas tidak jelas arah politiknya, yang saya selalu pantau bermain genit dengan kubu pendukung Jokowi,” sebutnya.

Baca juga:   Jaksa KPK: Uang Kasus Korupsi Siti Fadilah Supari Mengalir Ke Rekening Amien Rais

Novel Bamukmin pun mengaku akan menunggu sikap PAN dan Amien Rais hingga pelantikan presiden nanti.

“Saya akan lihat pada puncaknya saat pelantikan presiden dan kabinetnya posisi PAN di mana dan Amien Rais di mana,” ujar Novel Bamukmin. (nuch/jpn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini