Ashley-Young
Ashley Young dan Ole Gunnar Solskjaer. (foto: instagram/youngy_18)

harianpijar.com – Pelatih Ole Gunnar Solskjaer telah memutuskan siapa kapten baru untuk Manchester United pada musim 2019-2020. Sang pelatih telah menunjuk Ashley Young sebagai kapten baru Setan Merah.

Diketahui, posisi kapten di Manchester United sempat kosong setelah Antonio Valencia memutuskan tidak lagi bermain di klub tersebut.

Sejak musim 2018-2019, Ashley Young memang sudah sering mengemban jabatan tersebut saat Antonio Valencia absen. Penunjukan Ashley Young itu mengakhiri spekulasi panjang terkait kapten baru Manchester United.

Baca juga:   Pogba Ditawari Jadi Wakil Kapten Manchester United?

Ashley Young sendiri bukan satu-satunya pemain yang diunggulkan untuk menjadi kapten baru Manchester United. Beberapa nama seperti Paul Pogba dan David de Gea sempat ikut dalam bursa calon kapten.

Awalnya, Manchester United dikabarkan akan menyerahkan jabatan kapten ke Paul Pogba agar sang gelandang mau bertahan. Sedangkan David de Gea, secara terbuka sudah mengungkapkan keinginannya untuk menjadi kapten Manchester United.

“Saya sudah sering menjadi kapten di beberapa pertandingan dan rasanya menyenangkan. Karena untuk klub seperti Manchester United, Anda harus bermain dengan benar-benar memperjuangkan lambangnya,” kata David de Gea seperti dilansir dari Telegraph via Bolasport.

“Ini menjadi tahun ke-9 saya bersama Manchester United jadi saya merasa sudah punya pengalaman yang cukup,” imbuhnya.

Baca juga:   Keputusan Juventus Tak Pertahankan Dybala Sudah Bulat

David de Gea pun tentu masih berpeluang sebagai kapten apabila Ashley Young sedang tidak diturunkan oleh Ole Gunnar Solskjaer. (nuch/bsp)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of