Dinilai Berhasil, Akbar Tanjung Dukung Airlangga Hartarto Kembali Jadi Ketum Golkar

Akbar-Tanjung-1
Akbar Tanjung. (foto: Antara Foto)

harianpijar.com, BANTUL – Tokoh senior Partai Golkar Akbar Tanjung mendukung penuh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin partai berlambang beringin itu pada periode 2019-2024. Hal itu dikarenakan Airlangga Hartarto dinilai berprestasi.

Akbar Tanjung mengatakan dalam Munas Partai Golkar pada Desember mendatang akan ditentukan siapa Ketum Partai Golkar selanjutnya. Dirinya menyatakan mendukung Airlangga Hartarto untuk kembali menjabat sebagai Ketum Partai Golkar.

“Di mana dalam Munas itu kami juga sekaligus mempersiapkan calon Ketua Umum (Partai Golkar) yang dianggap tepat menjadi penerus kepemimpinan (Partai Golkar periode) 2019-2024,” kata Akbar Tanjung saat menghadiri acara pernyataan kebulatan tekad Hastakarya, Sayap dan PK se-DIY mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar periode 2019-2024 di Graha GPC II, Desa Karangtengah, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Baca juga:   Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto Optimis Ahok-Djarot Menang

“Calon Ketua Umum yang kami anggap tepat untuk melanjutkan misi yang diemban oleh Partai ini (Golkar) tidak lain adalah saudara Airlangga Hartarto, yang juga pada hari ini masih menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar,” tambahnya.

Menurut Akbar Tanjung yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar itu, dukungannya terhadap Airlangga Hartarto bukan tanpa alasan. Dirinya menyebut Airlangga Hartarto telah menorehkan prestasi di lingkup Partai Golkar.

“Kami berpendapat, terutama kami dari Dewan Kehormatan (Partai Golkar) berpendapat bahwa saudara Airlangga telah berhasil mempertahankan posisi Partai Golkar dalam pertarungan politik tahun 2019 ini, yakni tetap berada pada posisi nomor 2,” ujar Akbar Tanjung.

Baca juga:   Akbar Tanjung Kritik Kepemimpinan Setya Novanto Sebagai Ketum Golkar, Mudah-Mudahan Tidak Terjadi Sesuatu

“Di mana kami mendapat 85 kursi (di DPR RI), ini salah satu prestasi yang kami anggap telah dihasilkan oleh saudara Airlangga saat menjabat Ketua (Umum Partai Golkar),” imbuhnya.

Lebih lanjut Akbar Tanjung mengatakan, setelah menentukan ketum pada Munas Desember mendatang, Partai Golkar akan memberi dukungan sepenuhnya kepada Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Lima tahun kedepan kami akan beri dukungan sepenuhnya agar misi Jokowi berhasil, dan saat mengakhirinya nanti (masa jabatannya pada tahun 2024) akan meninggalkan satu kenangan indah kepada masyarakat,” kata Akbar Tanjung. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini