Kongres PDIP di Bali, Hasto Kristiyanto: Pak Prabowo Sudah Nyatakan Akan Hadir

Hasyo-Kristiyanto
Hasto Kristiyanto. (foto: tirto/Lalu Rahadian)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan akan hadir dalam Kongres ke-5 PDIP di Bali pada awal Agustus ini. Terkait hal itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Prabowo Subianto menyatakan kesediaannya untuk hadir saat bertemu sang ketum, Megawati Soekarnoputri, belum lama ini.

“Pak Prabowo–ketika pertemuan bersama Ibu Megawati Soekarnoputri–sudah menyatakan bahwa beliau akan hadir,” ujar Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Agustus 2019.

Hasto Kristiyanto mengungkapkan para ketua umum partai politik yang sebelumnya tergabung bersama PDIP dalam koalisi yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) juga turut diundang. Selain itu, Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK) serta jajaran menterinya ikut diundang, termasuk Wapres terpilih KH Ma’ruf Amin.

Baca juga:   Andi Arief Konsultasi ke Bareskrim untuk Laporkan Henry Yosodiningrat, Ada Apa?

“Kabinet Gotong Royong representasi kita undang, tidak semua. Tokoh nasional, tokoh agama dari NU, Muhammadiyah, dan sebagainya,” kata Hasto Kristiyanto.

Seperti diketahui, Kongres ke-5 PDIP akan digelar pada 8-11 Agustus 2019 di Pantai Matahari Terbit, Bali. Hasto Kristiyanto menuturkan tujuan kongres itu untuk memperkuat kaderisasi kepemimpinan dari tingkat anak ranting hingga pusat.

Baca juga:   Megawati Minta Menteri Terbanyak, Pengamat: Agar Parpol Lain Sadar Posisi Tawar PDIP Tinggi
Megawati-Prabowo
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (foto: detik/Grandyos Zafna)

Sebelumnya, soal undangan pada Prabowo Subianto tersebut telah diungkap Megawati pada Rabu, 24 Juli lalu. Saat itu Megawati menjamu Prabowo Subianto di kediamannya di Teuku Umar, Jakarta Pusat.

“Saya tadi tanya juga sama Pak Bowo supaya daripada menjadi hal yang digoreng-goreng. ‘Mas, mau diundang nggak sama saya?’ ‘Lalu ke mana, Mbak? Ke kongres, ya mau dong’. ‘Kalau mau, saya undang, kalau nggak, ya, ndak apa-apa,'” ujar Megawati mengulangi percakapannya dengan Prabowo Subianto kala itu. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar