Rizieq-Shihab
Rizieq Shihab. (foto: AFP/POOL/RAISAN AL FARISI)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diingatkan untuk tidak melupakan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Menurut Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma, meskipun kalah di pemilihan presiden (Pilpres) 2019, tetapi mantan Danjen Kopassus itu diharapkan tetap mau memikirkan nasib Rizieq Shihab.

“Itu ada janji dari Prabowo di Ijtimak Ulama II dalam butir 16, balikin Habib Rizieq kalau menang. Kalau kalah bukan berarti tidak ada kewajiban balikin kan. Karena apa? Habib Rizieq ini adalah Imam Besar FPI,” kata Lieus Sungkharisma saat dikonfirmasi, Rabu, 31 Juli 2019.

Baca juga:   Pangdam Jaya: Ada Berbaju Loreng Turunkan Baliho Habib Rizieq Itu Perintah Saya

Mengenai janji, ditegaskan Lieus Sungkharisma, dirinya belum menemui Prabowo Subianto. Namun, dirinya sudah menghubungi Amien Rais atas petunjuk Titiek Soeharto.

“Kami sampaikan supaya Habib Rizieq balik. Ini yang paling bisa Pak Amien Rais. Saya sudah hubungi Pak Amien Rais, cuma hasilnya apa, saya juga belum tahu,” ungkapnya.

Baca juga:   Soal Perpanjangan Masa Jabatan Presiden, Fadli Zon: Itu Wacana yang Berbahaya

Meski demikian, Lieus Sungkharisma menekankan bahwa pihaknya terus menyuarakan isu kepulangan Rizieq Shihab ke Tanah Air. Karena, dirinya menganggap Rizieq Shihab harus pulang untuk kembali bersama menuntun umatnya.

“Ini demi kepentingan bangsa dan negara,” tandas Lieus Sungkharisma yang juga eks Koordinator Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi ini. (elz/jpn)

BERITA PILIHAN

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar