Fahri-Hamzah
Fahri Hamzah. (foto: instagram/fahrihamzah)

harianpijar.com, JAKARTA – Politikus Fahri Hamzah mengungkapkan bahwa struktur Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) di setiap provinsi sudah hampir mencapai 100 persen. Menurutnya, Garbi kemungkinan akan didaftarkan sebagai partai politik tahun ini.

“Secara administratif, struktur di provinsi itu sudah hampir 100 persen. Tinggal kita masuk sekarang ke tingkat dua ya, teman-teman sedang bekerja untuk itu. Karena kita betul-betul ini prosesnya dari bawah semuanya. Nah, begitu lengkap, nanti kita siap-siap aja melihat keadaan. Pokoknya tahun ini mudah-mudahan,” ujar Fahri Hamzah di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 31 Juli 2019.

Baca juga:   Fahri Hamzah: Saya Tidak Percaya Dengan Rp 3 Miliar Bisa Gulingkan Pemerintahan Jokowi

Lebih lanjut Fahri Hamzah lantas meminta PKS tak perlu khawatir jika Garbi akan mengambil suara mereka di daerah. Dirinya menilai sebaiknya PKS memperbaiki ‘dagangan’ mereka karena ini adalah pertarungan ide.

“Nggak usah khawatirlah, ini kan jualan ide, ya kan. Kalau dagangan kawan laku nggak usah uring-uringan, perbaiki aja dagangan sendiri, ya kan. Kalau lapak kita tutup, salah kita sendiri gitu kan. Jangan marah-marah karena lapak orang lain subur, lapak kita tutup,” sebutnya.

Fahri Hamzah mengatakan masalah PKS adalah kurangnya kepercayaan diri. Dirinya menuturkan PKS tidak maksimal meraih suara dalam Pemilu 2019.

Baca juga:   Masuk Peraturan PKPU, KPU Sebut Sipol Tidak Bisa Dianulir Begitu Saja

“Itulah problemnya kawan-kawan di sebelah itu, kurang confident, padahal katanya suaranya naik. Nggak naik sebenarnya, itu kan kabur, karena apa, menguatnya kelompok kanan. Dan kalau seharusnya nih ya, dalam situasi kemarin itu, partai yang harusnya mendapatkan seluruh limpahan suara itu harusnya PKS, tapi sayangnya kan nggak dapat,” kata Fahri Hamzah.

“Dapat sedikit ya disyukuri. Tapi menurut saya nggak mengalahkan apa yang sudah dicapai, karena kita pernah mencapai 57 persen,” tambahnya. (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of