Zulkifli-Hasan
Zulkifli Hasan. (foto: detik/Lamhot Aritonang)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan tidak pernah meminta atau membuat syarat apapun kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Demikian disampaikan Ketum PAN Zulkifli Hasan terkait peluang penjajakan koalisi PAN dengan kubu Jokowi. Diketahui, PAN adalah salah satu parpol pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Zulkifli Hasan hanya menyampaikan bahwa partainya mendukung dan mendoakan agar Jokowi-Ma’ruf Amin bisa berhasil mengelola pemerintahan mendatang.

“Kami doakan supaya sukses. Kami tidak ada syarat-syarat, tidak ada minta-minta. PAN tidak pernah minta-minta,” ujar Zulkifli Hasan kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 29 Juli 2019.

Baca juga:   PAN Disebut Dukung Presiden Jokowi, Ketua Pemenangan Zulhas: Itu Aspirasi

Menurut Zulkifli Hasan, kerja sama dalam politik merupakan sebuah keniscayaan. Hubungan koalisi bisa terjalin dari level mana saja, baik daerah maupun pusat.

“Mencalonkan gubernur harus sama-sama, Mencalonkan bupati harus sama, bahas undang-undang harus sama-sama. Enggak mungkin partai politik sendiri,” kata Zulkifli Hasan.

Baca juga:   Soal Pilkada Solo, Hasto: Gibran Punya Modal Tersendiri Untuk Dipilih

Sebagaimana diketahui, dinamika politik usai Pilpres 2019 hingga kini masih bergeliat. Para kontestan yang terlibat dalam pesta demokrasi mulai menjalin komunikasi lanjutan baik sesama koalisi maupun pihak lawan.

Pertemuan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri belakangan menjadi sinyalemen politik yang dimaknai sebagai rekonsiliasi lanjutan.

Namun, di sisi lain jajaran petinggi partai pendukung Jokowi bersikap menutup pintu bagi parpol di luar koalisi yang hendak bergabung. (elz/cnn)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar