Bahas Indonesia ke Depan, Demokrat: SBY-Jokowi Akan Bertemu Awal Agustus

jokowi-sby
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (foto: Biro Pers Setpres)

harianpijar.com, JAKARTA – Rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemungkinan akan berlangsung di awal Agustus 2019.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, pihaknya mau membuka jadwal pasti pertemuan tersebut. Namun, yang jelas SBY akan kembali aktif ke dunia politik dalam upaya merajut persatuan Indonesia setelah Pilpres 2019.

“Pak SBY sudah memberikan penegasan, beliau akan aktif kembali. Mengamati kondisi terkini tentunya akan menjalin komunikasi-komunikasi dengan presiden tepiilih dan diyakini akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi, katakanlah awal Agustus,” kata Syarief Hasan dalam diskusi bertajuk Utak-Atik Manuver Elite, di Jakarta, Sabtu, 27 Juli 2019.

Baca juga:   Hinca Tantang Moeldoko Nyanyikan Mars Partai jika Paham Betul Demokrat

Selanjutnya, dijelaskan Syarief Hasan, ada banyak hal yang akan dibahas kedua tokoh dalam pertemuan nanti. Salah satunya terkait dengan formulasi Indonesia agar menjadi lebih baik ke depan.

“Kita harapkan demikian, tinggal ada dua bulan, waktu memformulasikan lima tahun ke depan,” jelasnya.

Baca juga:   Pesan ke TNI, Ahmad Dhani: Fokus kepada Bahaya Laten Komunis

Syarief Hasan mengatakan Partai Demokrat belum bisa memutuskan bakal bergabung ke pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin atau tetap berada di luar pemerintahan sebagai oposisi. Karena, sampai saat ini, partainya masih menjalin komunikasi dengan seluruh partai.

“Kami lalukan komunikasi dengan semua partai politik, seperti PDIP, Gerindra. Hampir dipastikan di mana pun kita harus jalin,” tandas Syarief Hasan. (elz/med)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar