Hasto: PDIP Membuka Peluang Putra Jokowi Menjadi Wali Kota Surakarta

Hasyo-Kristiyanto
Hasto Kristiyanto. (foto: tirto/Lalu Rahadian)

harianpijar.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan partainya membuka diri bagi putra putri terbaik bangsa untuk menjadi kepala daerah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Menurut Hasto Kristiyanto, termasuk anak-anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, jika memang berniat menjadi calon kepala daerah di Solo, Jawa Tengah. Namun, siapapun yang mau jadi calon kepala daerah, wajib mengikuti tahap penjaringan.

“Kita serahkan pada kehendak rakyat. Yang jelas PDIP membuka mekanisme bagi putra-putri bangsa yang ingin berdedikasi, yang ingin menggunakan kekuasaan sebagai alat untuk menyejahterakan rakyat, kami membuka,” kata Hasto Kristiyanto dalam keterangan resminya, Minggu, 28 Juli 2019.

Baca juga:   Rocky Gerung: Anak Milenial Bingung di Mana Jeniusnya Jokowi, Baca 4 Teks Saja Gagap

Selain itu, lanjut Hasto Kristiyanto, siapapun itu yang bergabung ke PDIP, harus mengikuti sekolah partai, mengikuti psikotest dan kemudian akan dilatih menjadi kepala-kepala daerah yang baik.

“Kami belum memulai tahap penjaringan. Tapi kami terus mencermati hadirnya tokoh-tokoh yang memenangkan hati rakyat. Kami akan terus mencermati siapa yang disuarakan rakyat untuk menjadi pemimpinnya,” jelasnya

Baca juga:   Tidak Ada Dendam, Justru Surya Paloh Sangat Sayang Megawati

Sementara, Hasto Kristiyanto menegaskan, dalam menghadapi Pilkada 2020, partainya siap bekerja sama dengan partai lain, dan tentu saja mengedepankan Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

“Kami meyakini bahwa ke depan melalui langkah-langkah organisasi kepartaian, melalui kekuatan pengurus struktural partai, dan membangun kerjasama dengan baik dengan tokoh-tokoh masyarakat, PDI Perjuangan akan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujar Hasto Kristiyanto. (elz/med)

SUMBERMedia Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini