Munarman
Munarman.

harianpijar.com, JAKARTA – Front Pembela Islam (FPI) angkat suara terkait beredarnya video seorang pria mengancam akan membunuh Habib Rizieq Shihab, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan politikus senior PAN Amien Rais.

Juru Bicara FPI Munarman meminta kepolisian mengungkap kasus tersebut. Sebab, menurutnya, unsur pidana dalam pernyataan ancaman pria di video itu sudah jelas.

Baca juga:   Bantuan Hukum FPI: Rizieq Shihab Janji Penuhi Panggilan Polisi

“Karena itu sudah jelas ada unsur pidananya, makanya silakan yang berkuasa dan yang pegang hukum urus itu,” ujar Munarman kepada JPNN, Sabtu, 27 Juli 2019.

Munarman menilai, tindakan pengancaman tersebut adalah pidana umum yang bisa diusut tanpa adanya laporan dari pihak yang merasa dirugikan.

Baca juga:   Begini Kata Menkumham Yasonna Laoly Soal Petisi Pencabutan Status WNI Rizieq

“Itu pidana umum, enggak perlu ada laporan kalau pidana umum. Silakan saja langsung praktikkan kerja nyata,” kata Munarman.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya belum menerima laporan terkait tindakan pengancaman itu. Namun, polisi tetap akan menyelidiki siapa sosok yang ada di video tersebut. (nuch/jpn)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of