Pertemuan Ketum PDIP-Ketum Gerindra, Pengamat Nilai Megawati Coba Buat Kekuatan Baru

Megawati-Prabowo
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (foto: detik/Grandyos Zafna)

harianpijar.com, JAKARTA – Pertemuan antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang digelar belum lama ini menyisakan banyak persepsi publik. Pengamat politik yang juga Direktur Lingkar Madani, Ray Rangkuti menilai Megawati tengah membangun kekuatan baru untuk politik 2024.

“Pertemuan Prabowo dan Megawati, saya nilai itu pertemuan politik. Saya lihat Megawati mencoba membuat kekuatan baru tentu saja mempertegas identitas kekuasan wilayah cakupan dan seterusnya di dalam lingkaran koalisi 01,” ujar Ray Rangkuti dalam diskusi yang membahas pertemuan-pertemuan tokoh politik di Restoran Gado-Gado Boplo, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu, 27 Juli 2019.

Baca juga:   Ahok Repost Penjelasan PDIP Soal Tak WO dari Paripurna DPRD DKI Jakarta

Ray Rangkuti menduga pertemuan itu juga membahas situasi politik pada 2024. “(Pertemuan Megawati-Prabowo) pada saat bersamaan ada kebutuhan misalnya merangkai situasi pada politik 2024 yang akan datang,” sebutnya.

Ray Rangkuti mengatakan pertemuan kedua tokoh itu juga akan mengubah koalisi-koalisi sebelumnya dalam waktu dekat.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, politikus PDIP Erwin Moeslimin Singajuru menuturkan bahwa pertemuan tersebut sebatas silahturahmi dan membawa energi positif.

Baca juga:   PKS Solo Pertimbangkan Kampanye Golput, PDIP: Itu Bukan Pendidikan Politik yang Benar

“Ketika elite politik berikan contoh itu sejak awal saya bilang itu bisa meneladani untuk para politisi dan kalangan yang lain untuk bersikap dan berfikir secara negarawan. Kalau kami lihat peperangan di muka bumi saja bisa damai kok apalagi ini,” pungkas Erwin Moeslimin Singajuru.

Sebagaimana diketahui, pertemuan Megawati dan Prabowo Subianto itu digelar pada Jumat, 24 Juli 2019. Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar