Gibran-Rakabuming-Raka-dan-Kaesang-Pangarep
Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. (foto: liputan6/Immanuel Antonius)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Demokrat menyatakan akan dengan senang hati mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep jika berniat maju sebagai calon Wali Kota Solo 2020. Hal itu menyusul dimasukkannya nama dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu ke survei calon wali kota.

“Apabila Gibran atau Kaesang berniat dan serius mau maju menjadi calon Wali Kota Solo, saya yakin Demokrat akan dengan senang hati mendukung salah satunya,” kata Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada awak media, Jumat, 26 Juli 2019 malam.

Baca juga:   Di Yogjakarta, Presiden Jokowi: Mari Sambut Tahun 2020 dengan Optimisme dan Kerja Keras

Ferdinand Hutahaean menjelaskan keputusan mengusung calon kepada daerah diambil melalui mekanisme mahkamah tinggi partai. Namun, dirinya merasa yakin Partai Demokrat akan dengan senang hati mendukung salah satu anak presiden tersebut.

“Namun demikian, keputusan harus melalui mekanisme Mahkamah Tinggi Partai. Tapi saya yakin tanpa mendahului sikap Mahkamah Tinggi, Mahkamah akan dengan senang hati mendukung salah satu putra presiden tersebut untuk maju sebagai Wali Kota solo,” ujar Ferdinand Hutahaean.

Baca juga:   Soal Komposisi Menteri di Kabinet, Hasto Singgung Perolehan Kursi PDIP di DPR

Sebelumnya, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta merilis hasil surveinya mengenai bursa wali kota. Gibran Rakabuming Raka mampu bersaing dengan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo dan Ketua DPRD Teguh Prakosa.

Dalam hal elektabilitas, Achmad Purnomo mendapatkan 38 persen, Gibran Rakabuming Raka 13 persen, dan Teguh Prakosa 11 persen. Sedangkan Kaesang Pangarep hanya 1 persen. (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of