Kaget dengan Perumpamaan Moeldoko, Dradjad: Koalisi Bisa Plus-Plus seperti Hotel?

Dradjad-Wibowo
Dradjad Wibowo. (foto: iNews/Felldy Utama)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) kaget dengan pernyataan Moeldoko yang mengumpamakan urusan koalisi pemerintahan dengan istilah hotel plus-plus. PAN menilai pernyataan Moeldoko tersebut mengundang tanya.

“Jujur saya kaget dengan perumpamaan yang dipakai oleh Pak Moeldoko. Koalisi bisa plus-plus seperti hotel?” ujar Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo kepada jpnn, Jumat, 26 Juli 2019.

Dradjad Wibowo pun mengaku ingin tahu maksud pernyataan Moeldoko soal hotel plus-plus. “Apakah hotel berbintang lima ke atas? Atau seperti Alexis yang ditutup Gubernur Anies?” sebutnya.

Baca juga:   Hinca Pandjaitan: Demokrat Tidak Masalah Jika PAN Bergabung ke Pemerintah

Jika yang dimaksud adalah hotel plus-plus untuk pelacuran terselubung, berarti ada perbuatan amoral dan menyalahi hukum. “Apakah ini berarti koalisinya juga melanggar hukum dan bersifat amoral?” kata Dradjad Wibowo.

Sebelumnya, wacana ‘koalisi plus-plus’ ini disampaikan Moeldoko saat bicara tentang pembubaran TKN. Dirinya menyebut koalisi yang ada saat ini bisa saja berubah menjadi ‘koalisi plus-plus’ yang artinya ada tambahan parpol di dalamnya. Namun, Moeldoko belum mengungkap partai mana yang akan diajak bergabung ke koalisi.

Baca juga:   Ketum PKB Keberatan Jika Koalisi Jokowi Bertambah

“Koalisi yang terbangun cukup baik, bahkan koalisi itu bisa plus-plus, kan gitu. Jadi bukan hotel aja yang plus-plus,” ujar Moeldoko di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 25 Juli 2019.

“Ya bisa aja koalisi yang kemarin terbangun lalu ada tambahan lagi, itu namanya plus-plus,” imbuhnya menjelaskan. (nuch/jpn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar