Sebagai Pengganti TKN, Sekjen Parpol Koalisi Jokowi Akan Bentuk Tim Bersama

Usman-Kansong
Usman Kansong. (foto: detik/Rolan)

harianpijar.com, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin telah resmi dibubarkan. Sebagai pengganti, parpol-parpol koalisi Jokowi akan membentuk sebuah tim bersama untuk melaksanakan tugas-tugas TKN melayani pertanyaan media. Tim itu disebut akan ada hingga Oktober mendatang.

“Nanti yang akan membentuk adalah partai-partai koalisi,” kata mantan Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Usman Kansong di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 26 Juli 2019.

Meski begitu, dikatakan Usman Kansong, nama pengganti TKN tersebut belum tentu disebut sekber. Sekjen parpol koalisi Jokowi masih akan membahas nama yang tepat untuk pengganti TKN.

Baca juga:   PPP: Parpol KIK Cenderung Tak Ingin Tambah Anggota

“Akan dibentuk entah namanya sekber, entah namanya Tim Kerja Nasional, entah namanya juru bicara koalisi, itu akan dibicarakan oleh para sekjen,” jelasnya.

Usman Kansong mengatakan tugas tim itu nantinya salah satunya adalah menjawab pertanyaan media seputar koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin. Tim akan berjalan hingga pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden.

“Minimal sampai Oktober nanti tim itu bekerja,” sebutnya.

Baca juga:   Moeldoko Pertimbangkan Laporkan Caleg PBB yang Jadi Saksi Tim Prabowo-Sandi di MK

Selain itu, Usman Kansong juga mengungkapkan bahwa sudah ada pembicaraan terkait pembentukan tim yang menggantikan TKN di antara para sekjen partai koalisi. Para sekjen akan memutuskan nama tim pengganti TKN tersebut.

“Ya, sudah ada pembicaraan lepas begitu. Nanti para sekjen akan rapat, akan meeting, untuk menyusun apakah namanya sekber, setgab, atau juru bicara koalisi. Karena saya yakin akan ada pertanyaan dari masyarakat sampai Oktober. Misalnya terkait dengan koalisi, terkait dengan kabinet, begitu,” ujar Usman Kansong. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar