Soal Bertambah atau Tidaknya Koalisi, Arsul: PPP Serahkan Keputusan ke Jokowi

Arsul-Sani
Arsul Sani.

harianpijar.com, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin resmi dibubarkan. Sebagai salah satu parpol pendukung, PPP menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi terkait bertambah atau tidaknya anggota koalisi.

“Kalau PPP itu menyerahkan soal bertambah atau tidaknya ke Pak Jokowi, karena beliau yang tentu lebih punya visi dan misi ke depannya seperti apa,” kata Sekjen PPP Arsul Sani di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 26 Juli 2019.

Arsul Sani mengatakan yang terpenting adalah pemerintahan Jokowi nantinya bisa mengeksekusi program dengan baik.

Baca juga:   Bertemu Aktivis '98, Jokowi: Semua Harus Berani Evaluasi Apa yang Telah Dikerjakan Pemerintah

“PPP tidak ada masalah (parpol koalisi bertambah atau tidak),” ungkapnya.

Selanjutnya, Arsul Sani lalu mengungkapkan pesan Jokowi kepada para parpol koalisi saat pembubaran TKN. Jokowi, kata dia, mempersilakan jika parpol dan relawan mengusulkan nama calon menteri.

“Pak Presiden hanya mengatakan, silakan semua partai, relawan, yang punya kandidat yang bagus untuk diusulkan jadi menteri, silakan disampaikan,” sebutnya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga meminta agar koalisi pendukungnya tetap kompak. Menurut Arsul Sani, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada TKN, lalu menyampaikan soal kriteria menteri dalam kabinetnya.

Baca juga:   Menantu Presiden Maju Pilwakot, PKS Sebut Gejala Nepotisme Muncul Kembali

“Selebihnya dia (Jokowi) menyampaikan bahwa soal kabinet dan segala macam silakan kalau partai politik, terus elemen pendukung punya kandidat yang bagus. Tadi kan beliau sebutkan kriterianya adalah orang yang punya leadership, mau bekerja keras, punya kemampuan untuk eksekusi program, dan tentu integritas ya, ‘Silakan diusulkan kepada saya (Jokowi), saya terbuka.’ Itu yang beliau sampaikan,” ujar Arsul Sani.

“Artinya beliau terbuka untuk menerima usulan calon menteri dari semua kelompok pendukungnya. Tidak hanya parpol,” tambahnya. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar