Gerindra: Kalau di Dalam Jadi Pelengkap, Mending di Luar Pemerintahan

Diskusi-KNPI
. (foto: detik/Matius Alfons)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan partainya tidak mementingkan jatah kekuasaan. Dirinya menilai posisi bergabung dengan pemerintah atau oposisi tidak penting selama bisa berkontribusi untuk pembangunan bangsa.

Ahmad Riza Patria mengatakan akan sia-sia jika Partai Gerindra bergabung dengan pemerintah sementara kehadirannya tidak diinginkan.

Baca juga:   Anies Disebut Takut FPI, Gerindra Minta PDIP Cermati Keputusan Pemprov DKI Soal Izin DWP

“Kalau di dalam menjadi pelengkap, apalagi pelengkap yang tidak diinginkan, tidak memberi kontribusi, mending di luar pemerintahan,” kata Ahmad Riza Patria di Media Center KNPI, Menteng, Jakarta, Kamis, 25 Juli 2019.

Begitu juga oposisi, menurut Ahmad Riza Patria, peran oposisi lebih berat karena butuh konsistensi yang tinggi. Partai yang mengaku oposisi tidak akan berguna jika tidak pernah berkontribusi apapun bagi pembangunan.

Baca juga:   Gerindra Disebut Mungkin Gabung Jokowi, TKN: Tergantung Kesesuaian

“Sama juga dengan di luar pemerintahan. Kalau cuma menggonggong tanpa berkontribusi apapun kan enggak ada gunanya,” ujar Ahmad Riza Patria.

“Oposisi itu harus konstruktif dan konsisten bersuara kepada pemerintah sebagai fungsi pengawasan atau keseimbangan,” pungkasnya. (elz/rmo)

SUMBERRmol

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini