Surya-Paloh-Anies-Baswedan
Surya Paloh dan Anies Baswedan. (foto: detik/Agung Pambudhy)

harianpijar.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat suara soal pertemuannya dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh kemarin. Anies Baswedan mengatakan pertemuan itu hanya membahas seputar Ibu Kota dan tidak membahas politik 2024.

“Nggak (bahas 2024). Kita ngobrol lebih banyak soal Jakarta, mendiskusikan,” kata Anies Baswedan kepada wartawan di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Juli 2019.

Saat ditanya apakah Partai NasDem mendukung program kerja di DKI Jakarta, Anies Baswedan tidak menegaskan. Dirinya kembali menyebut bahwa pertemuannya dengan Surya Paloh sebatas pembahasan tentang DKI Jakarta.

Baca juga:   Willy Aditya: NasDem Komitmen Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

“Ngomongin Jakarta, fokusnya di Jakarta,” ujar Anies Baswedan.

Sebelumnya, Surya Paloh menegaskan partainya mendukung Anies Baswedan sebagai gubernur DKI Jakarta secara lahir batin. Sedangkan soal peluang Anies Baswedan maju di Pilpres 2024, Surya Paloh menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan. Dirinya akan mengapresiasi jika Anies Baswedan akhirnya memutuskan maju.

“Tahun 2024 kan tergantung Anies. Niatnya sudah pasti ada di situ, semua niat baik harus terjaga asal baik,” kata Surya Paloh.

Baca juga:   Surya Paloh: Anak Bangsa Jangan Saling Bertikai untuk Memajukan Pembangunan

“Insyaallah apabila semua berjalan dan sesuai dengan harapan, insyaallah, apabila semuanya seperti apa yang kita harapkan dukungan itu kan tidak bisa hanya datang daripada 1 kelompok, termasuk 1 institusi parpol NasDem. Kita mengharapkan para pihak untuk anak-anak bangsa ini memenuhi kapasitas dan kapabilitas pemimpin negeri ini,” imbuhnya menjawab pertanyaan apakah Partai NasDem akan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of