Mardani Ali Sera Berharap Eks Parpol Koalisi Prabowo-Sandi Bisa Sepaket Pimpinan MPR

Mardani-Ali-Sera
Mardani Ali Sera.

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera berbicara mengenai paket pimpinan MPR. Dirinya berharap dapat kembali bekerja sama dengan partai-partai yang sebelumnya tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur dalam perebutan kursi pimpinan MPR.

“Ya tentu sikap dasar PKS adalah nanti ditentukan dalam Majelis Syuro, kalau saya pribadi tetap kami oposisi. Karena itu, kalaupun maju ke MPR, maka dengan paket kami oposisi (seperti Pilpres 2019) mestinya kita bisa juga untuk mengajak teman-teman DPD,” ujar Mardani Ali Sera di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 25 Juli 2019.

Baca juga:   Yakin Pembahasan RUU DKI Lancar, PKB: Oposisi Tak Signifikan

Dalam UU MD3 Pasal 427C, pimpinan MPR setelah hasil Pemilu 2019 terdiri atas 1 ketua dan 4 wakil. Pimpinan dipilih dari dan oleh anggota MPR dalam satu paket yang bersifat tetap. Eks koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sendiri sebelumnya terdiri dari 4 parpol, yaitu PKS, Partai Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat.

Menurut Mardani Ali Sera, pihaknya saat ini masih melakukan lobi-lobi politik. Namun, dirinya menyebut lobi politik itu dilakukan ke semua parpol yang lolos ke parlemen.

“Kalau lobi ke semuanya, tetapi gambar besarnya paling baik ketika baseline karena oposisi dikedepankan,” tuturnya.

Baca juga:   Begini Kata NasDem Soal Kemungkinan Gerindra Masuk Paket Pimpinan MPR Koalisi Jokowi

Meski begitu, Mardani Ali Sera mengakui adanya potensi koalisi dalam perebutan paket pimpinan berubah. Mengingat, perebutan kursi pimpinan itu baru akan dilakukan pada Oktober 2019.

“Paket itu Oktober, sekarang masih bulan Juli, Agustus, September, itu masih dua bulan. Jadi dua bulan ini akan banyak hal bisa terjadi. Menurut saya, komunikasi politik baik tetapi komunikasi politik tidak dikaitkan dengan etika dan moral berat. Kalau menurut saya, MPR penting, tetapi lebih penting lagi kita edukasi publik,” kata Mardani Ali Sera. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar