Kimi-Hime
Kimberly Khoe (Kimi Hime). (foto: instagram/kimi.hime)

harianpijar.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memanggil content creator YouTube, Kimberly Khoe atau yang lebih dikenal dengan Kimi Hime. Pemanggilan itu dilakukan terkait video-video yang diunggah di saluran miliknya.

Panggilan kepada Kimi Hime itu telah diberikan melalui direct message (DM) Instagram serta surel. Namun yang bersangkutan masih belum merespons panggilan tersebut.

Baca juga:   Gandeng Polri, Kominfo Akan "Take Down" Grup Video Gay Anak

Seperti diketahui, Kimi Hime merupakan pembuat konten di industri game seperti YouTuber ternama lainnya, Pew Die Pie. Namun, Kimi Hime lebih dikenal karena kerap tampil dengan pakaian minim dalam konten-kontennya.

Seperti dilansir dari CNN Indonesia, Rabu, 24 Juli 2019, Kimi Hime memulai konten YouTube-nya pada 2 April 2017. Kala itu dirinya belum berpakaian seperti saat ini.

Baca juga:   Tangkal Konten Negatif, Kominfo Siapkan Aturan untuk Penyedia OTT

Kemudian perubahan terlihat dari pakaian yang dikenakan serta judul-judul ‘clickbait’ dalam beberapa bulan terakhir. Kimi Hime sendiri sudah mengunggah 467 video dengan total lebih dari 2,2 juta pengikut.

Akibatnya, sejumlah netizen pun memprotes dan meminta Kimi Hime untuk menghapus konten negatif. Dirinya bahkan pernah juga dilaporkan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). (nuch/cnn)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of