Setuju dengan NasDem yang Enggan Lebarkan Koalisi, Begini Kata Ketum PKB

Cak-Imin
Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (foto: instagram/cakiminow)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan setuju dengan pernyataan Partai NasDem yang menyebut Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sangat solid dan belum terpikir untuk melebarkan koalisi.

“Saya setuju. Ini sudah banyak,” kata Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2019.

Cak Imin menilai pasti ada waktu untuk bersama partai yang sebelumnya mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, namun tidak harus dalam koalisi. Sebab, kata dia, butuh waktu lama untuk membangun kebersamaan koalisi.

Baca juga:   Bicara Soal Kabinet Jokowi Mendatang, Ketua TKN Ungkap Kemungkinan Ada Menteri Muda

“Cukup bareng-bareng, nanti kalau kebersamaan, bisa ya nanti tetap bersama, tapi butuh waktu untuk sosialisasi bersama,” ujar Cak Imin.

Sebelumnya, Partai NasDem menegaskan KIK masih solid dan tidak pernah berpikir mengajak partai lain untuk bergabung ke koalisi. Partai NasDem menyebut hal itu sebagai salah satu langkah untuk menjaga kesolidan koalisi.

Baca juga:   Yusril: Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno Harus Buktikan Kecurangan 17 Juta Suara

“Tahun 2019 koalisinya solid, sehat, dan kuat. Untuk kesehatan koalisi, jangan dibuat menjadi koalisi tidak sehat. Harus dijaga supaya tetap sehat,” ucap Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 23 Juli 2019.

“Kami belum berpikir sekali pun untuk mengembangkan atau melebarkan koalisi. Yang ada justru menjaga soliditas,” imbuhnya. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar