Bicara Soal Potensi Kolaborasi dengan PDIP di MPR, Demokrat: Tergantung Lobi

Syarief-Hasan
Syarief Hasan. (foto: dok. detik)

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan berbicara soal potensi kolaborasi dengan PDIP di MPR seperti tahun 2009 lalu. Dirinya menilai bisa atau tidaknya kolaborasi dengan PDIP itu tergantung lobi-lobi antar partai.

“(Bisa-tidaknya kolaborasi dengan PDIP) iya tergantung lobinya nanti. Itu kan ada pertemuan antar ketua-ketua umum, pertemuan antar fraksi-fraksi,” ujar Syarief Hasan kepada awak media, Selasa, 23 Juli 2019.

Di ketahui, pada periode kedua pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Partai Demokrat memang berkolaborasi dengan PDIP. Di mana saat itu, Taufiq Kiemas, yang merupakan politikus PDIP, disepakati untuk menduduki kursi ketua MPR.

Baca juga:   Megawati: Banyak Warga DKI Tak Bisa Nyoblos, Karena Kehabisan Surat Suara

Partai Demokrat mengaku pihaknya ingin ikut meramaikan bursa ketua MPR 2019-2024. Hal itu, menurut Syarief Hasan, akan dibahas di internal partai pada September mendatang.

“Iya masih lama, sebelum pelantikan DPR-lah. Septemberlah, kurang lebih,” ungkapnya.

Selain itu, Syarief Hasan juga mengatakan Partai Demokrat belum menunjuk siapa kadernya yang akan diajukan menjadi calon Ketua MPR. Dirinya mengklaim Partai Demokrat memiliki kader yang kompeten untuk dijadikan Ketua MPR.

Baca juga:   BIN: Soal Isu Penyadapan SBY, BIN Tidak Pernah Berikan Informasi

“Kita kan memang belum ada secara real (calon pimpinan MPR), gitu loh. Insyaallah, insyaallah ada lah (kader yang kompeten),” kata Syarief Hasan.

Sebelumnya, Syarief Hasan menuturkan perihal sosok calon ketua MPR dari partainya akan diputuskan SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. Dirinya memastikan Partai Demokrat akan mengumumkan kader yang ditunjuk sebagai calon ketua MPR.

“Di Majelis Tinggi diputuskan, ketuanya kebetulan Pak SBY juga. Nanti pada saatnya (ketua MPR diputuskan), masih Oktoberlah,” ujar Syarief Hasan saat dihubungi, Senin, 22 Juli 2019. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar