Anies-Baswedan
Anies Baswedan. (foto: detik/Muhammad Fida Ul Haq)

harianpijar.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan proses pengerjaan Rumah DP 0 Rupiah dalam keadaan positif. Dirinya menyebut akan mengumumkan hal itu saat proses pendaftaran selesai.

“Sehat walafiat. Itu semua sudah dalam progres dan kita akan umumkan ketika selesai proses pendaftarannya,” ujar Anies Baswedan di Balai Kota, Selasa, 23 Juli 2019.

Anies Baswedan tak memerinci lebih jauh soal pengerjaan tersebut. Dirinya hanya memastikan bahwa pengerjaan sesuai dengan jadwal.

Baca juga:   Kritik Anggaran Renovasi Rumdin Gubernur, Gerindra: PSI Sudah Menyerang Anies secara Terbuka

“Pada fase ini semua berjalan sesuai jadwal,” kata Anies Baswedan.

Sebelumnya, Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan realisasi perkembangan pembangunan rumah DP nol rupiah per tanggal 15 Juni 2019 sudah mencapai 87 persen. Dirinya menyebut infrastruktur rumah rencananya akan selesai pada akhir Juli 2019.

Baca juga:   Terkait Pidato Pribumi, Fahri Hamzah Sarankan Anies Tiru Ahok

Sebagaimana diketahui, program rumah DP Nol Rupiah merupakan salah satu janji kampanye Anies Baswedan saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Saat itu Anies Baswedan mengatakan akan membuat hunian yang terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Namun, belakangan rumah ini dibangun untuk masyarakat yang berpenghasilan menengah. (nuch/cnn)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of