Jalan Kaki Yogya-Jakarta ‘Gantikan’ Amien Rais, PAN Doakan yang Terbaik untuk Lilik

Lilik-Yulintoro
Lilik Yulintoro. (foto: detik/Usman Hadi)

harianpijar.com, JAKARTA – Seorang pemuda asal Blora, Lilik Yulintoro (29), melakukan aksi jalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta lantaran ingin menggantikan nazar Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang belum ditunaikan. Terkait hal itu, PAN berharap sang pemuda selamat dalam perjalanan pulang-pergi.

“Semoga selalu jaga kesehatan dan selamat sampai di tujuan dan kembali ke kampung halaman,” ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno kepada awak media, Senin, 22 Juli 2019.

Lilik Yulintoro diketahui hendak bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dirinya juga mengaku ingin bertemu dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Amien Rais jika diberikan kesempatan.

Baca juga:   Amien Rais Minta PAN Tak Ikut Latah dengan Rekonsiliasi Etok-Etok
Eddy-Soeparno
Eddy Soeparno. (foto: instagram/eddy_soeparno)

Eddy Soeparno mendoakan yang terbaik untuk Lilik Yulintoro. Namun, dirinya tak menjawab saat ditanya soal kemungkinan Lilik Yulintoro bertemu Amien Rais.

“Kami doakan yang terbaik untuk Mas Lilik,” kata Eddy Soeparno singkat.

Seperti banyak diberitakan, Lilik Yulintoro memulai aksi jalan kaki Yogyakarta-Jakarta hari ini. Dirinya berharap dapat tiba di Jakarta tepat di HUT RI pada 17 Agustus 2019.

Lilik Yulintoro berharap, sesampainya di Istana Negara Jakarta, dirinya bisa bertemu dengan Presiden Jokowi. Lilik Yulintoro mengaku ingin memberikan sebuah surat dan lakon wayang sengkuni kepada Jokowi.

Baca juga:   Soal Menteri di Kabinet, Jokowi: PDIP Pasti Terbanyak, Itu Jaminan Saya

“Insyaallah bila diizinkan pasti akan bertemu (Jokowi),” tutur Lilik Yulintoro saat akan memulai perjalannya di Tugu Yogya, Senin, 22 Juli 2019.

Lilik Yulintoro mengaku aksinya ini bertujuan untuk menggantikan nazar Amien Rais. Dirinya juga berharap bisa bertemu Amien Rais dan Prabowo Subianto di Jakarta.

“Lebih baik Bapak Amien Rais di rumah biar yang muda melanjutkan generasi untuk penerusnya. Biar yang muda-muda membangun bangsa bersama,” pungkas Lilik Yulintoro. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar