Tweetnya Dianggap Lecehkan Perempuan Bali, Ini Beberapa Fakta tentang Lisa Marlina

Lisa-Marlina
Lisa Marlina. (foto: twitter/lisaboedi)

harianpijar.com, JAKARTA – Belakangan ini warganet di media sosial tengah menyoroti tweet viral yang dibuat oleh Lisa Marlina. Di mana, tweet soal pelecehan seksual tersebut dianggap telah menghina perempuan Bali.

Tweet tersebut, dibuat oleh pemilik akun @lisaboedi ini pada Sabtu, 20 Juli 2019 guna merespons tweet seorang warganet bernama Ambarwati Rexy. Adapun isi tweet Lisa Marlina yang menjadi sorotan:

“Di Bali itu ga ada pelecehan sexual karena kl dilecehkan ya seneng2 aja, mau menyalurkan hasrat pun gampang karena pelacur dan pelacuran nya available setiap jengkal, modal sedikit dapat. Jadi ga akan ada yg dilaporin lah.”

Seperti dilansir dari detik, ini beberapa fakta tentang Lisa Marlina dan tweet kontroversialnya:

1. Dikritik Niluh Djelantik

Tweet Lisa Marlina tersebut dipermasalahkan oleh salah satu caleg DPRD Bali dari Partai NasDem, Ni Luh Djelantik. Sebagai perempuan Bali, Ni Luh Djelantik menganggap tweet itu menghina masyarakat Bali.

2. Hendak Dilaporkan ke Polisi

Tak hanya itu, Ni Luh Djelantik juga berniat melaporkan Lisa Marlina ke polisi. Meski saat ini Lisa Marlina telah membuat klarifikasi dan meminta maaf langsung kepadanya, desainer kondang itu tetap berkukuh melanjutkan proses hukum.

3. Dikecam Jerinx SID

Kecaman lain terhadap Lisa Marlina juga datang dari anggota grup musik Superman is Dead, I Gede Ari Astina atau Jerinx ‘SID’. Melalui akun Twitter-nya, Jerinx menulis dengan nada menyindir bahwa Lisa Marlina terlihat jenius dengan cuitannya.

Jerinx pun meminta orang-orang yang sependapat dengan Lisa Marlina untuk tidak mengunjungi Bali.

4. Foto Masa Lalunya Muncul Kembali

Usai tweet awalnya viral, warganet lalu menyusuri sejumlah tweet lama yang diunggah Lisa Marlina. Salah satunya adalah tweet yang telah dihapus yang menyinggung bikini.

Tak lama setelah itu, bukan hanya tweet lama Lisa Marlina yang disebar, melainkan juga foto seorang perempuan yang memakai bikini yang disebut-sebut sebagai Lisa Marlina.

5. Istri Seorang Pengusaha

Lisa Marlina diketahui merupakan istri pengusaha dan pemilik stasiun radio untuk anak muda asal Bandung, Boediman Soemali. Foto keduanya juga dipajang di banner akun Twitter milik Lisa Marlina.

6. Akun Medsos Sang Suami Lenyap

Setelah tweet Lisa Marlina viral, berbagai akun media sosial milik suaminya mendadak menghilang. Berdasarkan penelusuran, Boediman Soemali memiliki tiga akun media sosial, yakni Instagram, Twitter dan LinkedIn. Namun, ketiganya sudah tidak lagi tersedia dan sepertinya sudah dihapus. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini