Amien Rais Bicara Bagi 55-45, NasDem Tegaskan Itu Domain Presiden Terpilih

Johnny-G-Plate
Johnny G Plate. (foto: SwaraSenayan)

harianpijar.com, JAKARTA – Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate menilai tidak seharusnya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais berbicara soal pembagian ‘kue’ di rezim pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) periode mendatang. Dirinya meminta kubu Prabowo Subianto bicara sesuai dengan peranannya.

“Jadi koalisi yang sebelah coba berbicara fokus terkait peran mereka sendiri sebagai koalisi yang belum menang dalam pilpres,” kata Johnny G Plate di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, 22 Juli 2019.

Johnny G Plate pun menyarankan agar koalisi Prabowo Subianto berbicara tentang penguatan kehidupan berbangsa dan bernegara. Pasalnya, kata dia, perihal pembagian kekuasaan adalah hak prerogatif Jokowi sebagai presiden terpilih.

Baca juga:   Muzani: Gerindra Minta Presiden Jokowi Tidak Ragu Ambil Keputusan

“Penguatan untuk kehidupan untuk bernegara, saran saya lebih bagus itu kalau dibahas oleh mereka, dibanding dengan ngurus sibuk bagi kabinet 55-45, sibuk ngurus segala macam. Itu bukan urusannya, kita pun nggak ngurus, itu punya domain presiden terpilih,” tegas Johnny G Plate.

Sebelumnya, Amien Rais berbicara soal syarat rekonsiliasi. Selain harus menyamakan pandangan program Indonesia ke depan, Amien Rais juga menyinggung soal pembagian porsi 55:45.

Baca juga:   FPI Ikut Aksi di MK, TKN: Imbauan Prabowo Tak Lagi Didengar Sebagian Pendukungnya

“Saya bilang kalau mau rekonsiliasi tentukan dulu platform-nya (programnya), mau diapakan Indonesia ini? Prabowo sudah bicara di mana-mana pentingnya kedaulatan pangan, energi, tanah, air, dan lain-lain. Kalau itu disepakati, misalnya disepakati, ayo bagi 55:45, itu masuk akal. Kalau sampai disepakati berarti rezim ini balik kanan, sudah jalan akalnya,” ujar Amien Rais dalam sambutan acara ‘Muhasabah dan Munajat untuk Negeri’ di gedung Dakwah, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu, 20 Juli 2019. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar