Ini Fakta-Fakta Mengejutkan dalam Kasus Narkoba Komedian Nunung

Nunung
Nunung. (foto: detikhot/Hanif)

harianpijar.com, JAKARTA – Pelawak Tri Retno Prayudati alias Nunung menjadi tersangka atas kasus narkotika dengan jenis sabu. Nunung sebelumnya sudah diamankan pihak kepolisian dengan barang bukti kepemilikan sabu seberat 0,36 gram. Sejumlah fakta pun diungkap dalam kasus Nunung ini.

Sebagaimana diketahui, Nunung ditangkap bersama suaminya July Jan Sembiran alias Iyan Sambiran di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat, 19 Juli 2019 siang. Ketika penggeledahan polisi menemukan barang bukti narkotika jenis sabu yang disimpan di laci meja.

Penangkapan yang dilakukan terhadap Nunung ini berawal dari tertangkapnya Hadi Moherianto alias Hery alias Tabu. Hery adalah pengedar yang menjual sabu kepada Nunung.

Nunung sendiri diketahui sudah memakai sabu sejak lima bulan yang lalu. Dirinya pun saat ini sudah berstatus sebagai tersangka.

Seperti yang harianpijar.com lansir dari detik, Senin, 22 Juli 2019, adapun beberapa fakta-fakta dalam kasus Nunung terkait sabu adalah sebagai berikut:

1. Beli Sabu 10 Kali dalam 3 Bulan dan Sempat Berutang

Polisi melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap Nunung dan suaminya setelah dilakukan penangkapan pada Jumat siang. Berdasarkan hasil interogasi, Nunung mengakui sudah 10 kali membeli sabu dari Hery dalam waktu tiga bulan belakangan.

Baca juga:   Sampaikan Permintaan Maaf, Ridho Rhoma: Saya Ingin Sembuh

“July dan Nunung mengambil sabu dari Hery sebanyak 10 kali dalam waktu 3 bulan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Transaksi terakhir, Nunung membeli sabu seberat 2 gram. Argo Yuwono mengatakan Hery menjual sabu ke Nunung dengan harga Rp 1,3 juta per gram. Tapi ternyata, Nunung juga sempat memiliki utang ke Hery terkait transaksi narkoba sebelumnya senilai Rp 1,1 juta.

Nunung
Nunung saat ditangkap terkait kasus narkoba. (foto: dok. Istimewa via detik)

2. Pakai Sabu Sejak 5 Bulan untuk Jaga Stamina

Nunung tak menampik bahwa dirinya intensif sudah menggunakan sabu sejak 5 bulan terakhir. Menurut pengakuannya, sabu digunakan untuk doping bekerja.

“Tersangka 2 (July Jan Sambiran) dan 3 (Nunung) mengakui memakai sabu 5 bulan lalu untuk stamina dalam bekerja,” ungkap Argo Yuwono.

3. Buang Sabu ke Toilet

Saat digerebek polisi, Nunung mengaku sempat membuang sabu ke toilet lantaran panik. Hal itu berawal saat polisi meminta July Jan Sembiran menunjukkan sabu yang disimpan. July Jan Sembiran membuka laci dan ditemukan sabu seberat 0,35 gram.

Polisi kemudian bertanya ada tidaknya barang lain. Namun, Nunung mengaku telah membuang semua barang ke toilet.

Baca juga:   Penyidik Periksa Firza Husein Untuk Tersangka Rizieq Shihab

“(Dibuang ke) WC itu, kebetulan saya tadi lagi pup, paniknya, saya buang,” ujar Nunung.

4. Konsumsi Narkoba Sejak 20 Tahun Lalu

Ternyata, Nunung mengonsumsi narkoba sejak 20 tahun lalu. Sedangkan sang suami, July Jan Sembiran, 4 tahun lebih lama dari Nunung.

“Pengakuan tersangka NN (Nunung) dan suaminya JJ (Iyan), dan sudah dituangkan juga dalam berita acara pemeriksaan, ya diakui awal penggunaan 20 tahun yang lalu. Dan JJ bahkan lebih, sekitar 24 tahun yang lalu,” tutur Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu, 21 Juli 2019.

July-Jan-Sembiran
Suami Nunung, July Jan Sambiran alias Iyan Sambiran. (foto: dok. Istimewa via detik)

5. Sering Dinasihati Suami

Nunung sebenarnya sudah dinasihati oleh July Jan Sembiran untuk tidak lagi menggunakan narkoba. Akan tetapi, nasihat itu tidak diindahkan Nunung.

“Pengakuannya kalau NN, dia menggunakan itu dalam hal pekerjaan, (meningkatkan) stamina yang bersangkutan. Tetapi kalau JJ saya katakan beberapa kali sudah menasehati (Nunung) untuk berhenti. Tetapi sepertinya ada penolakan dari NN,” ungkap Jean Calvin Simanjuntak. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar