AHY
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (foto: dok. Partai Demokrat)

harianpijar.com, JAKARTA – Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak ingin berandai-andai akan diangkat menjadi salah satu menteri di kabinet Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024. Kendati begitu, dirinya mengaku siap jika memang dibutuhkan oleh negara dan rakyat.

“Saya tidak ingin berandai-andai. Memang saya juga mendengar banyak spekulasi yang beredar di media massa maupun media sosial. Saya merasa bahwa apa pun yang menjadi peran saya nantinya, jika rakyat dan negara membutuhkan kontribusi generasi muda, tentunya kita siap,” ujar AHY seusai menghadiri Anugerah KPAI 2019, di MNC Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Juli 2019.

Baca juga:   Ferdinand Yakin Demokrat Akan Senang Hati Dukung Gibran atau Kaesang di Pilkada Solo 2020

Karena itu, dikatakan AHY, sebagai warga negara sebaiknya memang harus melengkapi diri dengan kemampuan dan pengetahuan. Pasalnya, ujar dia, sewaktu-waktu bisa saja ada tugas-tugas tertentu.

“Kita tidak pernah tahu apakah ada tugas tertentu tapi bagi saya dimanapun itu, apa pun itu, dalam peran apa pun, kita semua bisa berkontribusi secara positif,” kata AHY.

Sebelumnya, politikus Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan AHY siap menjadi menteri Jokowi pada periode 2019-2024 asalkan Jokowi sendiri yang meminta.

Baca juga:   Wacana Menteri untuk Gerindra, Johnny: NasDem Ingatkan Presiden Keadaban Politik

“Sekarang tergantung kalau memang beliau (AHY) diminta bergabung (di jajaran kabinet 2019-2024), menurut saya dia (AHY) juga sangat siap,” ujar Roy Suryo saat kunjungan kerja Komisi I DPR di Sleman, Kamis, 11 Juli 2019.

“Tapi sekali lagi ini tergantung pada Pak Jokowi juga. Karena sebagai presiden terpilih yang nanti akan dilantik 20 Oktober, tentu (Jokowi) sudah memiliki komposisi yang sama,” tambahnya. (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of