Didi-Irawadi-Syamsuddin
Didi Irawadi Syamsuddin. (foto: dok. Kompas)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Demokrat menyatakan siap menjadi oposisi ataupun bergabung dengan koalisi pemerintahan. Jika bergabung dengan pemeritahan, Partai Demokrat mengaku tidak akan meminta-minta kursi menteri.

“Kami siap dalam posisi apa pun. Yang pasti kami konsisten. Jabatan apa pun itu enggak boleh meminta-minta. Ada harga diri, ada gengsi,” ujar Wakil Sekjen Partai Demokrat Didi Irawadi dalam diskusi ‘Periode Ke-2 Jokowi: Merangkai Gerbong Pendukung vs Menata Barisan Oposisi’ yang diadakan Para Syndicate di Jakarta, Jumat, 19 Juli 2019.

Baca juga:   Jubir TKN: Partai Koalisi Pendukung Jokowi-Ma'ruf Terbuka jika Demokrat Ingin Bergabung

Didi Irawadi menuturkan partai politik dalam posisi koalisi maupun oposisi sama-sama bisa membangun bangsa. “Menurut saya pribadi, posisi di luar pemerintahan sangat bagus dalam check dan balancing,” jelasnya.

Didi Irawadi menegaskan, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin harus siap dengan tawaran Partai Demokrat, jika partai berlogo mercy itu masuk koalisi. Yakni, menjalankan prinsip Partai Demokrat yang memiliki 14 program prorakyat.

Baca juga:   Di Luar atau Gabung Pemerintah? Gerindra: Kami Percayakan Semuanya ke Prabowo

“Siapa pun bersama kami, baik di dalam pemerintahan maupun di luar, harus jelas bahwa 14 program Demokrat ini bisa beririsan dengan pihak-pihak yang siap bersama dengan kami,” kata Didi Irawadi. (elz/jpn)

Loading...

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of