Prabowo Tak Bahas Soal Pemulangan Rizieq di Rapat Dewan Pembina Gerindra

Rizieq-Shihab
Rizieq Shihab. (foto: AFP/POOL/RAISAN AL FARISI)

harianpijar.com, BOGOR – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan rapat Dewan Pembina di Hambalang hanya membahas persoalan internal partai. Dirinya menegaskan tidak ada pembahasan isu lain dalam rapat tersebut.

Termasuk soal pendamping Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019, Sandiaga Uno, juga tidak menjadi bahan diskusi dalam rapat.

“Tidak, tidak, kami enggak bahas orang per orang tapi kita bahas arah dan strategi perjuangan ke depan. Karena kita membicarakan situasi dan keadaan kedepannya yang tak lebih ringan dari sekarang,” ujar Ahmad Muzani di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jumat, 19 Juli 2019.

Baca juga:   Politisi Gerindra: Kemungkinan Hasto Tidak Mau Jadi Pejabat Agar Bebas Disuap

Ahmad Muzani mengatakan, hal yang juga tidak dibahas dalam rapat kecuali persoalaan internal adalah mengenai kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

“Karena ini kan bicara internal ya, internal,” kata Ahmad Muzani.

Sebelumnya, Prabowo Subianto membentuk tim seleksi nama anggota perwakilan rakyat terpilih untuk menduduki jabatan strategis di DPR RI maupun DPRD tingkat provinsi, kabupaten/kota.

Prabowo Subianto membentuk tim tersebut setelah melakukan rapat dengan Dewan Pembina Partai Gerindra hari ini di kediamannya di Hambalang, Bogor.

Baca juga:   PSK Online yang Digerebek Andre Rosiade di Padang Divonis 5 Bulan Penjara

“Berdasarkan anggaran dasar, kewenangan untuk menetapkan pimpinan DPR RI, ketua DPR provinsi, wakil ketua DPR provinsi, ketua DPR kabupaten/kota, wakil ketua kabupaten kota adalah wewenang Ketua Dewan Pembina. Oleh karena itu, kita bentuk tim untuk menseleksi nama-nama dimaksud untuk menempati posisi strategis di DPR RI, provinsi dan kabupaten/kota,” ucap Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Hambalang, hari ini. (nuch/sua)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar