Novel Bamukmin Akui Sikap Amien Rais Berubah Sejak Prabowo-Jokowi Bertemu

Novel-Bamukmin
Novel Bamukmin. (foto: Antara)

harianpijar.com, JAKARTA – Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengakui sikap politikus senior PAN Amien Rais saat ini memang telah berubah. Amien Rais sebelumnya merupakan sosok paling keras dalam mengkritisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Namun, belakangan sikap itu dianggap menurun.

Menurut Jubir PA 212 Novel Bamukmin, sikap Amien Rais mulai terlihat berubah sejak Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Jokowi akhir pekan lalu.

Baca juga:   Soal Anggota Dewan Pengawas KPK, Politisi PDIP: Presiden Jokowi Masih Merahasiakan

“Memang belakangan ini saya pribadi melihat dua sikap yang ditunjukkan oleh Pak Amien Rais yaitu saat menanggapi tentang rekonsiliasi Jokowi-Prabowo. Lalu sikapnya setelah membaca surat dari Prabowo yang agak melunak,” ujar Novel Bamukmin saat dihubungi, Kamis, 18 Juli 2019.

Novel Bamukmin menilai sepertinya Amien Rais ingin meredam gejolak kekecewaan di antara massa 212 karena Prabowo Subianti memilih bertemu dengan Jokowi.

Baca juga:   Jokowi Sambut Baik Akan Dikeluarkannya ASEAN Travel Corridor Arrangement

Namun, hal itu dinilai tak pas untuk dibahas saat ini. Sebab, dikatakan Novel Bamukmin, pihaknya kini tengah fokus mempersiapkan Ijtimak Ulama IV yang akan digelar awal Agustus mendatang.

“Semua permasalahan akan dibahas tuntas dan menghasilkan putusan Ijtimak Ulama ke-IV. Diharapkan ini bisa memenuhi rasa keadilan yang selama ini kami perjuangkan,” pungkas Novel Bamukmin. (nuch/jpn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar