Prabowo Akan Sampaikan Hasil Pertemuan dengan Jokowi di Rapat Dewan Pembina Gerindra

Jokowi-Prabowo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto bertemu di MRT Jakarta. (foto: detik/Ari Saputra)

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan Dewan Pembina Partai Gerindra akan menggelar rapat untuk membahas hasil pertemuan sang ketum, Prabowo Subianto, dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rapat itu dijadwalkan akan digelar pada Jumat, 19 Juli 2019.

“Jadwalnya insyaallah hari Jumat. Nanti kalau setelah rapat Dewan Pembina insyaallah akan diinformasikan hasilnya seperti apa. Jadi yang dibahas itu bahwa Pak Prabowo akan menyampaikan hasil pembicaraan dengan Pak Jokowi,” ujar Andre Rosiade di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 17 Juli 2019.

Baca juga:   Pengamat: Megawati Dinilai Mulai Hati-Hati dengan Manuver Kawan Koalisi

Andre Rosiade menuturkan Prabowo Subianto sudah menjelaskan isi pertemuannya dengan Jokowi kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Mengutip pernyataan Amien Rais usai bertemu Prabowo Subianto kemarin, Andre Rosiade menyebut Prabowo Subianto menemui Jokowi bukan karena iming-iming jabatan.

Andre-Rosiade
Andre Rosiade. (foto: detik/Ari Saputra)

“Pak Prabowo itu bertemu hanya demi Indonesia guyub, agar kita bisa bersatu untuk membangun bangsa kembali. Itu akan disampaikan juga dalam rapat Dewan Pembina yang rencananya dijadwalkan Jumat,” terangnya.

Baca juga:   Sebut Jokowi Tak Paham Pancasila, Moeldoko: Kacamata Rocky Gerung Buram

Selanjutnya, Andre Rosiade menegaskan rapat Dewan Pembina Partai Gerindra tidak akan membahas arah politik partai ke depan. Menurutnya, arah politik partai akan diputuskan dalam rakernas pada September 2019.

“Di situlah sikap resmi Partai Gerindra akan diambil. Sekarang yang akan dilakukan Pak Prabowo adalah mengonsultasikan hasil pertemuan dengan Dewan Pembina,” pungkas Andre Rosiade. (nuch/jpn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar