Sikap Prabowo dan Amien Rais ke Jokowi Berubah, Bagaimana Nasib Habib Rizieq?

Amien-Rais-Rizieq-Prabowo
Momen pertemuan Rizieq Shihab, Amien Rais, dan Prabowo Subianto di Mekkah, Arab Saudi, Sabtu, 2 Juni 2018. (foto: dok. Istimewa via detik)

harianpijar.com, JAKARTA – Pertemuan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memunculkan pertanyaan tentang nasib Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Terlebih, akhir-akhir ini ada perubahan sikap Prabowo Subianto dan politikus senior PAN Amien Rais terhadap Jokowi.

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengatakan persoalan Rizieq Shihab memang tak disinggung dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto. Namun, dirinya yakin itu bukan berarti Prabowo Subianto maupun Amien Rais tak peduli lagi terhadap pentolan FPI itu.

Baca juga:   10 Orang Dicegah, Presiden: Diharapkan Kasus Jiwasraya Dapat Tuntas

“Pak Prabowo dan Pak Amien Rais, saya rasa bukan tidak peduli. Saya rasa sedang mencari jalan terbaik untuk mengomunikasikan dengan pemerintah. Bisa saja begitu,” ujar Ujang Komarudin kepada jpnn, Rabu, 17 Juli 2019.

Lebih lanjut, Ujang Komarudin memprediksi Prabowo Subianto dan Amien Rais akan membicarakan nasib Rizieq Shihab kepada Jokowi dalam pertemuan selanjutnya. Menurutnya, keduanya akan berkomunikasi dengan pemerintah demi kejelasan nasib Rizieq Shihab.

Baca juga:   Jokowi Sebut Nama-Nama Calon Menteri Sudah Mulai Masuk

“Bagaimanapun kan persoalan Habib Rizieq itu kan harus tuntas. Tuntas katakanlah di internal kubu 02 dan pemerintah,” terangnya.

Bagaimanapun, dikatakan Ujang Komarudin, sejumlah kasus yang menjerat Rizieq Shihab tidak bisa dilepaskan dari konteks politik.

“Persoalan Habib Rizieq persoalan politik, lalu masuk ke ranah pidana,” kata Ujang Komarudin yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Political Review itu. (nuch/jpn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar