Rizieq-Shihab
Rizieq Shihab. (foto: AFP/POOL/RAISAN AL FARISI)

harianpijar.com, JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyatakan tidak semua kasus yang menjerat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dihentikan oleh polisi dengan SP3.

“Sudah saya konfirmasi, kasus yang di-SP3 hanya yang di Polda Jabar (soal Pancasila). Yang di tempat lain, saya sudah tanyakan yang di Direktorat lain masih berjalan. Belum ada info lebih lanjut,” ujar Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 16 Juli 2019.

Baca juga:   Tim Kuasa Hukum Rizieq Shihab Segera Ajukan Lima Nama Saksi Ahli Ke Polda Jabar

Kendati begitu, Dedi Prasetyo belum dapat memerinci berapa kasus yang saat ini tengah ditangani ataupun masih berproses yang melibatkan Rizieq Shihab.

“Saya sudah tanya (penyidik) tapi belum dijawab. Nanti kalau sudah ada jawaban bakal saya kasih tahu. Yang jelas ada yang di-SP3 yang belum di-SP3 masih on progress,” lanjutnya.

Sepeti diketahui, salah satu kasus yang menyangkut Rizieq Shihab dan masih berproses di kepolisian adalah kasus logo mata uang yang disebutnya mirip lambang palu arit pada pecahan Rp 100 ribu yang dicetak Bank Indonesia.

Baca juga:   Mendagri Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Kelompok Penyebar SARA Saracen

Di sisi lain, Sekjen FPI Munarman menyebut bahwa semua kasus yang menjerat Rizieq Shihab telah selesai atau sudah di-SP3. Jika ada yang menyebut Rizieq Shihab masih berkasus, dirinya menilai orang itu bahlul atau orang yang bodoh. (elz/rmo)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of