Tanggapi Moeldoko, FPI: Uang Anda Nggak Laku untuk Habib Rizieq, Tak Profesional!

Ahmad-Sobri-Lubis
Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis. (foto: Netralnews/Adiel Manafe)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis menanggapi sindiran Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko terkait kepulangan Habib Rizieq Shihab. Menurutnya, pernyataan Moeldoko soal siap membayar tiket pulang pesawat Rizieq Shihab tidak pantas.

Awalnya, Sobri Lubis berbicara soal bukti pencekalan yang ditunjukkan langsung oleh Rizieq Shihab. Bukti itu menampilkan tulisan soal larangan Rizieq Shihab keluar dari Arab Saudi.

“Bukti dari pencekalan ya saya bagaimana bilangnya, saya dikasih lihat langsung, saya dikasih lihat langsung oleh Habib Rizieq, ini tulisannya. Jadi begitu Habib Rizieq keluar namanya ada tulisan di Imigrasi saat mau ke luar negeri dari Saudi, tertulis ‘mamnu khuruj… mamnu safar’. Artinya dilarang keluar, otomatis Habib Rizieq tidak bisa melanjutkan perjalanan ke luar negeri. Ini isinya ada di komputer, ini loh ‘mamnu safar’-nya, saya dikasih lihat,” ujar Sobri Lubis dalam video yang diunggah di akun YouTube Front Tv, seperti dilansir dari detik, Selasa, 16 Juli 2019.

Baca juga:   Jubir Presiden Jawab FPI Soal Rezim Langgar HAM Serius Terhadap Rizieq Shihab

Menurut Sobri Lubis, kabar pencekalan terhadap Rizieq Shihab memang benar adanya. Dirinya lantas menyindir sejumlah pihak yang selama ini dianggap tidak tahu permasalahan tapi melontarkan pernyataan terkait kepulangan imam besar FPI itu.

“Jadi nggak ngomong sembarangan, enak betul kalau itu Habib Rizieq nggak dicekal, ya betul aja kalau yang ngomong orang nggak punya penjelasan soal ini, atau nggak mengerti soal ini atau pura-pura bodoh. Seperti yang dilakukan oleh beberapa oknum dilakukan saat ini,” ungkapnya.

Adapun dua tokoh yang disentil Sobri Lubis adalah Moeldoko dan Menko PMK Puan Maharani. Sobri Lubis menegaskan uang Moeldoko tak akan berguna untuk Rizieq Shihab.

“Ada Moeldoko, juga Puan Maharani. Moeldoko melecehkan betul. Dia bilang, ‘Kalau Habib Rizieq nggak punya uang, saya ongkosin.’ Anda punya uang berapa? Mau pulangin Habib Rizieq. Bukan Anda doang yang punya uang. Uang Anda nggak laku untuk Habib Rizieq. Cuma Anda ini harus tahu dan nggak pantaslah, nggak pantas, tidak profesional. Begitu juga Puan Maharani menyatakan pergi sendiri pulang sendiri, ini apa ini,” kata Sobri Lubis.

Baca juga:   Rizieq Shihab Diperiksa Soal Obrolan Mesum, Polda Metro Ketatkan Keamanan

Sebelumnya, Moeldoko mengaku tidak sepakat Rizieq Shihab menjadi salah satu syarat rekonsiliasi kubu Prabowo Subianto dengan kubu Joko Widodo (Jokowi). Dirinya menyebut pemerintah tidak mengusir Rizieq Shihab.

“Siapa yang pergi, siapa yang pulangin. Kan pergi (tinggalkan Indonesia), pergi sendiri kok dipulangin, gimana sih? Emangnya kita yang ngusir, kan nggak,” ujar Moeldoko di Istana Bogor, Selasa, 9 Juli 2019.

Moeldoko pun menyarankan Rizieq Shihab untuk pulang sendiri ke Indonesia. Dirinya bahkan menyindir siap membayar biaya kepulangan Rizieq Shihab.

“Pergi, pergi sendiri, kok kita ribut mau mulangin, kan gitu,” kata Moeldoko.

“Ya pulang sendiri saja, nggak beli tiket, baru gua beliin,” tambahnya. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar