Bara Hasibuan: Banyak DPW yang Setuju PAN Gabung Pemerintah

Bara-Hasibuan
Bara Hasibuan. (foto: era/Mery)

harianpijar.com, JAKARTA – Belakangan partai politik yang tergabung dalam koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mulai menjajaki diri untuk bergabung dengan koalisi pemerintah. Salah satunya adalah Partai Amanat Nasional (PAN).

Waketum PAN Bara Hasibuan mengatakan bahwa akar rumput mulai banyak yang menyatakan setuju bila PAN merapat ke Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Trennya memang seperti itu, bahwa banyak sekali DPW yang memang setuju juga dengan ide PAN bergabung dengan pemerintahan,” kata¬†Bara Hasibuan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 15 Juli 2019.

Baca juga:   Apresiasi Menkes Terbuka Soal Varian Corona Baru, Anggota DPR: Ini Besar Maknanya

Meski demikian, Bara Hasibuan mengatakan keputusan resmi PAN baru akan diambil dalam rakernas yang digelar akhir bulan ini.

Bara Hasibuan juga mengungkapkan bahwa kursi menteri bukan menjadi syarat yang wajib bagi partai yang akan menjadi bagian koalisi pendukung pemerintah. Karena, masih banyak ruang lain yang bisa dikomunikasikan dalam rangka membantu roda pemerintahan berjalan.

Baca juga:   Hinca: Demokrat Instruksikan Kader Tidak Komentari Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin

“Saya pikir kan manifestasi macam-macam, tentu bisa di pemerintahan, bisa di pimpinan DPR atau MPR,” ungkapnya.

Mengenai posisi apa yang diincar PAN dengan bergabung pemerintah, Bara Hasibuan menyebut posisi jabatan bukan persoalan.

“Tentu kita perlu tempat yang bisa bekerja nyata untuk bantu Jokowi,” ujar Bara Hasibuan. (elz/rmo)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar