PDIP: Rekonsiliasi Yes Harus Diteruskan, untuk Masuk Kabinet yang Lain Masih Banyak

harianpijar

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jawa Barat, Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin menyebut partainya menyambut baik terwujudnya rekonsiliasi antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto, pada Sabtu, 13 Juli 2019.

Menurut TB Hasanuddin, tidak hanya PDIP, tetapi pertemuan ini juga direspons positif oleh partai koalisi dan suara kader partai di bawah.

Baca juga:   Presiden Jokowi dan SBY Bertemu, PDIP: Tentu Positif Bagi Stabilitas Polhukam

“Kalau menurut pendapat saya selaku ketua DPD dan saya menampung aspirasi dari bawah, rekonsiliasi yes, harus diteruskan,” kata TB Hasanuddin seperti dilansir dari RMOL Jabar, Minggu, 14 Juli 2019.

Lebih lanjut, TB Hasanuddin menjelaskan, meski rekonsiliasi dipandang penting dan baik, bukan berarti membuka peluang bagi gerbong yang berseberangan untuk dengan mudahnya mengisi jabatan menteri pembantu presiden maupun di lembaga negara lainnya.

Baca juga:   Soal Bipang Ambawang, Mendag: Kami Mohon Maaf jika Terjadi Kesalahpahaman

“Damai, iya. Tapi kalau untuk masuk ke kabinet, ya yang lain saja masih banyak. Yang berjuang juga masih banyak,” ungkapnya.

TB Hasanuddin juga menegaskan, disisi lain, pertemuan kedua tokoh ini sama sekali tidak menganggu komunikasi politik di internal partai koalisi.

“Eskalasi koalisi, baik-baik saja,” tegas TB Hasanuddin. (elz/rmo)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar