Jokowi dan Prabowo Bertemu, TKN Sebut Peluang Gerindra Gabung Koalisi Semakin Terbuka

Abdul-Kadir-Karding
Abdul Kadir Karding. (foto: era/Wardhany)

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding menilai peluang Partai Gerindra masuk ke dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) semakin terbuka. Hal itu dirinya sampaikan menyusul pertemuan Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto di stasiun MRT.

“Dengan keadaan hari ini saya kira peluang tersebut (bergabung dalam koalisi) akan semakin terbuka,” ujar Abdul Kadir Karding di Jakarta, Sabtu, 13 Juli 2019.

Baca juga:   Pertanyakan Etika Berkoalisi, Tjahjo Kumolo: Tidak Elok Berkoalisi Tapi Menikam Dari Belakang

Menurut Abdul Kadir Karding, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) hanya tinggal membahas penempatan Partai Gerindra di dalam koalisi. Namun, dirinya masih belum bisa memastikan langkah pasti Partai Gerindra kedepan.

“Kita lihat beberapa hari ke depan akan masuk KIK atau tetap berposisi sebagai oposisi, kita lihat nanti,” ungkapnya.

Selain itu, Abdul Kadir Karding juga menyambut positif pertemuan Jokowi dengan Prabowo Subianto. Menurutnya, bangsa kini bisa dengan tenang membangun negara menyusul bersatunya kedua pemimpin tersebut.

Baca juga:   Pengamat Politik: Ada Poin Tertinggal dalam Pidato Perdana Jokowi

TKN pun berharap agar masyarakat dapat mengikuti langkah kedua elite politik itu dalam berekonsiliasi. Sebab, menurut Abdul Kadir Karding, hal itu akan membuat kehidupan masyarakat kembali normal sembari membangun kekeluargaan dan kebersamaan untuk mencapai kesejahteraan di tengah masyarakat.

“Sekali lagi tidak ada lagi perbedaan, enggak ada rivalitas karena yang ada adalah kerjasama dan kolaborasi untuk kemajuan negeri kita,” kata Abdul Kadir Karding. (elz/rep)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar