Amien-Rais
Amien Rais. (foto: detik/Lamhot Aritonang)

harianpijar.com, SLEMAN – Politikus senior PAN Amien Rais mengaku tak mengetahui soal pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang tadi di Jakarta. Karena itu, dirinya belum bisa berkomentar lebih jauh soal pertemuan tersebut.

“Sama sekali belum tahu. Makanya itu, mengapa kok tiba-tiba nyelonong?” ujar Amien Rais kepada awak media di kediamannya di Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu, 13 Juli 2019.

Soal pertemuan Prabowo Subianto dan Jokowi, Amien Rais mengatakan hanya akan memberikan pernyataan setelah mendengar penjelasan langsung dari Prabowo Subianto.

“Mengenai ini saya harus hati-hati, karena saya termasuk sangat dekat dengan Mas Prabowo, jadi sebelum saya memberikan komentar apapun nanti, itu saya akan tanya dulu apa betul pertemuan itu sudah membahas rekonsiliasi, apalagi sampai membahas kursi dan lain-lain, tentu saya akan dengar dulu,” ungkapnya.

Baca juga:   Presiden: Masyarakat Diminta Bawa Materi Penolakan RKUHP ke DPR

Lebih lanjut, dikatakan Amien Rais, siang tadi dirinya dikabari oleh ajudannya di Jakarta bahwa Prabowo Subianto berkirim surat.

“Saya (juga) hanya akan memberikan pernyataan setelah saya membaca surat Pak Prabowo. Saya diberi tahu ajudan saya, Pak Ismail, ‘Pak itu Pak Prabowo mengirim surat amplop tertutup, sepertinya agak tebal, mungkin dua lembar’,” kata Amien Rais menirukan perbincangan dengan ajudannya.

“‘Isinya apa dibaca saja sekarang supaya saya tahu’, ‘Nggak pak, ada di rumah di Gandaria’. Sementara Ismail ajudan saya ada di Pondok Bambu,” imbuhnya.

Baca juga:   NasDem: Isu Gerindra Dapat Jatah Menteri Jangan Didramatisasi, Struktur Kabinet Prerogatif Presiden

Untuk itu, Amien Rais pun meminta awak media bersabar untuk menunggu pernyataan resminya terkait pertemuan Prabowo Subianto dan Jokowi.

“Jadi saya kira gitu dulu, Anda bersabar, Senin jam 2 siang saya di jakarta, saya akan kasih secara agak tuntas dan saya tak mungkin saya ngomong tentang Prabowo, sahabat saya, yang kami jagokan sebagai capres,” ujar Amien Rais.

“Tadi di MRT sudah dengan Pak Jokowi sudah pelukan, sudah makan bersama, di gambar layarnya ada Semar, Gareng, Petruk dan lain-lain, itu nanti kita lihat,” tambahnya. (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of