Abdul-Kadir-Karding
Abdul Kadir Karding. (foto: era/Wardhany)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding merasa yakin kader partai senior tidak cemburu atas wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberi kesempatan tokoh muda menjabat sebagai menteri.

Menurutnya, kader partai senior akan menghormati sikap apapun dari Jokowi terkait pemilihan menterinya pada kabinet mendatang.

“Banyak ruang untuk aktualisasi diri apalagi mengabdi ke negara, untuk itu semua diserahkan ke Pak Jokowi untuk mengaturnya,” kata Abdul Kadir Karding kepada awak media, Kamis, 11 Juli 2019.

Baca juga:   Diminta Mundur dari Jabatan Menko Polhukam, Mahfud MD: Memang ICW Itu Siapa

Lagi pula, dikatakan Abdul Kadir Karding, tokoh partai senior masih punya ruang membantu pemerintahan ke depan meski tidak menjabat menteri. Dirinya menyebut masih banyak jabatan di eksekutif selain sebagai menteri.

“Tidak harus kementerian. Bisa di lembaga atau ruang-ruang eksekutif lain, itu jadi saya kira aktualisasi ikut mengabdi kepada negara, banyak ruangnya,” ujar Abdul Kadir Karding.

“Kalau benar Pak Jokowi mengisi untuk orang-orang muda, ya, pasti sudah dipertimbangkan sangat matang,” imbuhnya.

Baca juga:   Moeldoko: Ada Kelompok yang Tak Bisa Terima Rekonsiliasi, Masih Maksakan Diri Turun ke Jalan

Sebelumnya, Jokowi menyatakan ketertarikannya terhadap milenial untuk bisa membantunya di pemerintahan pada periode 2019-2024. Dirinya mengaku menginginkan orang yang energik dan cepat di pemerintahannya.

“Bisa saja ada menteri umur 20-25. Tapi harus mengerti manajerial, manajemen, mampu mengeksekusi program yang ada. Umur 30-an ‎juga banyak. Ini karena saat ini dan ke depan perlu adanya orang-orang dinamis, fleksibel dan mampu mengikuti perubahan zaman,” kata Jokowi belum lama ini. (nuch/jpn)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of