Bara Hasibuan: PAN Harus Bisa Mandiri dan Lepas dari Amien Rais

Bara-Hasibuan
Bara Hasibuan. (foto: era/Mery)

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan mengatakan partainya harus bisa segera berbenah dan mandiri dengan menghindari sentralisasi pengambilan keputusan organisasi pada satu individu.

Selain itu, meskipun tidak secara langsung disebutkan, Bara Hasibuan mengisyaratkan peran sentral itu adalah Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Menurut Bara Hasibuan, bahwa selama ini PAN dalam pengambilan keputusan selalu mempertimbangkan dan mengikuti selera Amien Rais. Bahkan, untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2019 sekalipun di mana Amien Rais membawa PAN mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga:   PAN Gabung Koalisi Pemerintah, Fadjroel: Tak Ada Pembicaraan Soal Reshuffle

“Tidak bisa kalau kita mengeluarkan keputusan itu selalu khawatir apakah orang ini setuju atau tidak, suka atau tidak,” kata Bara Hasibuan saat dikonfirmasi, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 9 Juli 2019.

Baca juga:   Wasekjen Hanura Sarankan PAN Lebih Baik Usung Jokowi

Lebih lanjut, Bara Hasibuan menyebutkan bahwa pada dasarnya Dewan Kehormatan PAN tetap menjadi tempat berkonsultasi dan meminta masukan dari pengurus DPP dalam pengambilan keputusan.

Namun, sebagai partai politik yang sudah berkiprah sejak Pemilu 1999 tentu kemandirian pengurus DPP utamanya Ketua Umum harus lebih menonjol dalam pengambilan keputusan.

“Jadi harus meninggalkan ketergantungan berlebihan kepada satu orang,” tandas Bara Hasibuan. (elz/rmo)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar